Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Apartemen

0
857
http://cdn-a.production.forum.static6.com/original/2X/6/62bdfd026af77655687c3d4fb61e12a37420d117.jpg

Mengingat harga tanah yang makin hari kian melambung, maka tak heran jika banyak keluarga yang memutuskan untuk membeli atau menyewa apartemen ketimbang membeli rumah. Selain karena lebih terjangkau, tinggal di apartemen juga dirasa lebih efisien. Akan tetapi, lahan yang terbatas membuat penghuni apartemen harus pandai menyiasati kebutuhan ruang yang terbatas. Salah satunya adalah dengan menggunakan lemari yang sesuai ukurannya dengan apartemen Anda. Lalu bagaimana caranya menentukan lemari yang pas untuk ukuran ruangan Anda? Simak tips berikut ini.

1. Sesuaikan Ukuran

Untuk menghindari kamar terlihat sesak, maka pastikan ukuran lemari pakaian dengan kapasitas kamar tidur harus pas. Selain itu untuk mendapatkan kesan luas, pilihlah bentuk lemari yang ramping dan tinggi. Hal ini tentunya akan menimbulkan kesan elegan, fungsional, dan menyatu dengan perabotan kamar tidur lain.

2. Bahan Lemari

Anda tentunya menginginkan lemari yang memiliki bahan dasar yang kuat serta tahan lama,. Maka, gunakanlah lemari dengan bahan dasar kayu jati yang tentunya lebih awet serta tahan lama. Selain memiliki daya tahan yang kuat, kayu juga memiliki nilai estetika yang tinggi. Sehingga tentinya akan terlihat cantik dipandang mata. Tambahkan pula cermin pada lemari Anda, sehingga bisa lebih fungsional.

3. Model Lemari

Tak dapat dipungkiri bahwa selain berfungsi untuk menyimpan barang, lemari juga berfungsi sebagai penghias ruangan Anda. Maka, pastikan lemari pakaian cocok dengan isi kamar dan sesuai dengan kebutuhan. Bila ruangan Anda sempit, maka Anda dapat membeli lemari dengan pintu geser, sehingga tidak memakan banyak tempat ketika membuka tutup pintu.

4. Warna Lemari

Masih mengenai estetika, warna lemari juga menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda pertimbangkan. Usahakan untuk memilih lemari yang warnanya cocok serta serasi dengan desain kamar tidur dan perabotan kamar lainnya. Bila Anda bosan dengan warna coklat kayu, Anda dapat memilih warna-warna netral seperti, putih, hitam, abu-abu, atau kuning gading. Warna-warna tersebut selain indah dipandang mata namun juga aman untuk disandingkan dengan warna lain.

5. Bisa Dibongkar Pasang

Saat ini banyak lemari pakaian berjenis knock down, sehingga Anda tak perlu khawatir bila lemari akan memakan banyak ruang. Pasalnya, jika sudah tidak dibutuhkan Anda dapat membongkar serta menyimpannya.

Demilkian tips yang dapat kami bagikan, semoga artikel ini dapat menginspiransi Anda. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here