Tips Agar Tetap Nyaman Menghadapi Penerbangan Jarak Jauh

0
338
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/62/Boeing_747-830%2C_Lufthansa_AN2100134.jpg

Baik karena liburan ataupun pekerjaan, terkadang Anda harus menempuh penerbangan jarak jauh. Bagi sebagian orang, duduk berjam-jam tentunya sangatlah menyiksa, terutama bila perjalanan tersebut memakan waktu hingga 12 jam lebih. Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi rasa ketidaknyamanan Anda? Di tips berikut ini , kami hendak membagikan sedikit cara yang dapat Anda terapkan ketika hendak melakukan penerbangan jarak jauh.

1. Pilih Check-in Online dan Tentukan Kursi Anda

Posisi kursi Anda akan sangat menentukan kenyamanan Anda selama perjalanan. Oleh karenanya, pastikan Anda memilih posisi duduk terbaik. Berikut adalah beberapa tips memilih kursi:

A. Kursi bagian depan

Bila Anda menginginkan area kaki yang lebih luas, maka kursi bagian depan adalah pilihan yang tepat. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa biasanya, kursi bagian depan seringkali diisi oleh rombongan keluarga yang bisa jadi membawa bayi atau orang tua. Sehingga duduk diantara rombongan ini bisa saja membuat Anda terjebak di antara obrolan keluarga.

B. Kursi dekat sayap

Posisi kursi ini tergolong lebih aman, sehingga Anda tidak akan terlalu merasakan getaran yang dahsyat. Kursi ini saat cocok bagi mereka yang mudah mual akibat goncangan.

C. Kursi dekat toilet

Kursi ini sangat cocok bagi mereka yang sering keluar masuk toilet. Bila Anda sering ke toilet, maka pilihlah kursi di pinggir jalan sehingga memudahkan Anda untuk keluar masuk. Namun, Anda akan sering terganggu akan lalu lalang penumpang lain yang juga membutuhkan toilet.

D. Kursi dekat jendela

Bila Anda tidak terlalu sering pergi ke toilet, maka pilihlah kursi di dekat jendela. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan tempat bersandar yang nyaman ketika Anda tidur.

2. Bawalah Bantal Leher dan Penutup mata

Tidaklah mudah untuk tertidur pulas dalam pesawat. Anda bisa saja terganggu dengan berbagai macam hal, seperti suara orang mengobrol, suara pemberitahuan, bunyi mesin dan lampu. Oleh karenanya, pastikan mata Anda tertutup rapat dari cahaya dan leher Anda tersangga dengan baik. Bantal dan penutup mata dapat membantu mengurangi gangguan yang berasal dari suara dan cahaya.

3. Pakaian yang Nyaman

Anda harus memilih pakaian yang nyaman selama perjalanan. Hal ini dikarenakan Anda tidak akan dapat berganti pakaian. Jenis pakaian yang paling disarankan ialah jaket yang berhoodie. Hoodie akan membantu melindungi kepala Anda dari terpaan angin AnC.

Dengan menerapkan 3 tips di atas, diharapkan perjalanan jarak jauh Anda dapat menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here