Ciri-Ciri Rumah Idaman Generasi Milenial

0
671
http://rumah-batam.com/wp-content/uploads/2016/12/IMG-20170127-WA0021.jpg

Generasi milenial adalah masyarakat dunia yang memiliki rentang usia 15-35 tahun. Generasi milenial juga dikenal sebagai generasi Y yang sangat terkenal akan berbagai hal. Salah satunya adalah karena generasi ini terkenal malas dan narsis. Hal ini terbukti dari banyaknya aktifitas sosial media yang digandrungi kalangan muda saat ini. Hingga tak heran jika generasi milenial lebih memilih untuk jalan-jaan keluar negeri ketimbang membeli rumah yang notabene dapat dijadikan ajang untuk berfoto ria. Tapi hal ini sepertinya tak sepenuhnya benar, pasalnya banyak juga generasi milenial yang berniat untuk membeli rumah. Berikut adalah ciri-ciri rumah idaman generasi milenial.

1. Ukuran Kecil

Menurut survei, generasi milenial lebih menyukai rumah dengan ukuran kecil, yakni rumah dengan tipe 27 hingga 36. Hal ini dikarenakan urusan perawatan rumah yang tentunya lebih mudah dan murah ketimbang mengurus rumah dengan tipe besar.

2. Furnitur Fungsional

Dikarenakan ukuran rumah yang tidak besar, maka penggunaan perabot atau furniture yang fungsional sangatlah diperlukan. Hal ini diharapkan agar rumah tidak dipenuhi dengan furniture. Cukup dengan beberapa jenis furniture fungsional, Anda sudah dapat memenuhi seluruh kebutuhan.

3. Rumah dengan Akses Internet

Generasi milenial memiliki kebutuhan yang tinggi akan keberadaan internet. Tak heran jika generasi ini membutuhkan fasilitas tambahan seperti koneksi internet pada rumah mereka. Dengan dipasangnya jaringan internet di dalam rumah, pemilik rumah dapat melakukan aktifitasnya, seperti bekerja atau sekedar menggunakannya untuk aktifitas hiburan.

4. Memiliki Aksesibilitas yang Baik

Dikarenakan generasi milenial umumnya berada pada usia produktif, tak heran bila mereka memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Untuk itu membeli rumah pada kawasan dengan aksesibilitas yang baik tentunya akan sangat disukai oleh generasi ini. Tak harus berada di daerah Jakarta, lokasi yang baik bisa saja berada dipinggiran Jakarta, yang terpenting adalah adanya akses yang memadai ke tempat tersebut, seperti tersedianya akses transportasi umum maupun tol.

5. Harga Maksimal Rp 500 Juta

Faktor terakhir yang tak kalah pentingnya ialah faktor harga. Anda perlu mengetahui harga yang tepat agar sesuai dengan kemampuan generasi milenial. Berdasarkan survei mayoritas pencari property generasi milenial menyukai harga yang berkisar pada harga Rp 300 jutaan – Rp 500 jutaan.

Tiap indinvidu tentunya memiliki gambaran tentang rumah idamannya masing-masing. Sehingga ciri-ciri di atas hanyalah pengggambaran sebagian besar saja. Tentunya, banyak juga yang memiliki gambaran rumah idaman yang berbeda, bagaimana dengan Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here