Pindah Rumah tidak perlu Ribet dengan 5 Tips ini!

0
648
Pindah Rumah
Sumber: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/blog-id/wp-content/uploads/2016/08/03113309/Tips-packing-saat-pindah-rumah-yang-dapat-memudahkan-hidup-anda.jpg

Bagi sebagian orang pindah rumah adalah proses yang melelahkan. Bagaimana tidak, pindah rumah berarti Anda harus memindahkan berbagai barang yang terdapat di rumah tersebut ke rumah yang baru. Banyaknya jumlah barang, membuat pindahan terkesan merepotkan dan melelahkan. Oleh karenanya, penting sekali mengetahui tips packing barang yang baik, agar proses pindahan Anda terasa lebih ringan dan efisien. Berikut adalah 5 tips yang perlu Anda ketahui dan tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan untuk pindah rumah.

1. Pisahkan Barang yang Rapuh

Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah memisahkan barang-barang berat berbahan kayu, logam, alumunium, dan besi. Setelah itu, masukan barang mudah pecah ke dalam satu box dan jangan lupa untuk menambahkan bubble wrap untuk membungkus barang pecah belah, serta mengurangi goncangan di dalam kotak. Penggunaan bubble wrap akan menghindari barang pecah pada saat proses pengangkutan dan pemindahan barang.

2. Beli Label

Agar memudahkan Anda untuk mengetahui jenis barang apa yang terdapat pada setiap kotak, Anda dapat memberi label pada setiap kotak. Gunakan warna yang berbeda pada setiap jenis barang. Misalkan, label warna biru untuk menandakan kotak pakaian, dan warna kuning untuk menandakan piring dan barang pecah belah lainnya. Tentunya, ini akan sangat membantu Anda ketika membongkar barang saat pindahan.

3. Masukan Pakaian dalam Koper

Untuk menghindari membongkar-membongkar barang terlalu awal, ada baiknya Anda meletakkan pakaian sehari-hari pada koper Anda. Setidaknya persiapkan keperluan Anda selama seminggu. Ingatkan juga keluarga Anda untuk melakukannya.

4. Kotak ‘Emergency Kit’

Pisahkan obat-obatan yang Anda perlukan, kotak p3K, beserta beberapa peralatan makan sehari-hari, cangkir, dan lain-lain. Sehingga, ketika Anda tiba di rumah baru, Anda sudah tahu kotak mana yang perlu Anda cari. Anda tidak perlu repot membongkar berbagai kardus hanya untuk mencari tisu atau cangkir, bukan?

5. Masukan Sampah di Kantong Plastik

Bila sampah yang akan Anda buang tergolong cukup banyak, maka sebaiknya Anda membeli kantong plastik hitam ukuran besar. Kemudian, kumpulkan setiap sampah ke dalam kantong tersebut. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui secara jelas, mana yang sampah, mana yang bukan, sehingga Anda tidak akan tertukar antara barang dan sampah.

Semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk Anda sehingga proses pindahan Anda dapat berlangsung dengan lancar dan cepat. Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here