Menilik Kota Cikarang Sebagai Lokasi Investasi Baru

0
538
Menilik Kota Cikarang Sebagai Lokasi Investasi Baru
Sumber: http://www.rumah-hook.com/2017/07/meikarta-cikarang.html

Saat ini penatnya kota Jakarta telah membuat kota pinggiran menjadi menarik untuk dilirik sebagai lokasi investasi. Setelah Tanggerang, saat ini kota bekasi pun mulai menjadi incaran, terutama daerah pinggiran Bekasi yaitu Cikarang, kota yang belakangan ini banyak disebut-sebut sebagai “the rise city”. Tak heran mengingat kemacetan lalu lintas yang begitu padat serta jumlah populasi penduduk yang terus bertambah membuat Jakarta semakin tak layak untuk dihuni. Namun, dari sedemikian banyak kota di daerah Jawa Barat, mengapa Cikarang menjadi lokasi yang paling pantas dilirik?Penasaran? Berikut adalah alasannya:

1. Kawasan Industri

Cikarang sejak dulu memang terkenal sebagai kawasan industri, sehingga banyak perusahaan berskala nasional maupun internasional yang berada disana. Dikarenakan banyak pabrik yang berada di cikarang maka jumlah hunian yang layak sangatlah dibutuhkan. Terutama untuk menampung tenaga kerja yang tidak sedikit jumlahnya. Oleh karena itu, tak heran bila banyak pengembang yang mendirikan kawasan hunian serta apartemen, mulai dari kawasan sederhana hingga model hunian eksklusif.

2. Ditunjang Berbagai Sarana Infrastruktur

Khawatir akan jarak kota Cikarang yang dirasa cukup jauh? Sepertinya kekhawatiran tersebut perlu Anda buang jauh, sebab saat ini terdapat setidaknya enam infrastruktur yang sudah ada maupun sedang dibangun, yaitu Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Light rail transit (LRT) dari Cikarang ke Cawang, kereta cepat Jakarta-Bandung, jalan tol layang Jakarta-Cikampek 2, dan jalan tol Jakarta-Cikampek.

3. Kawasan Hunian Menarik

Seperti yang telah dibahas di atas, terdapat banyak hunian menarik di kota Cikarang, semuanya dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda, mulai dari kawasan hunian yang per rumah seharga RP 300.000.000 hingga kawasan dengan harga rumah mencapai milyaran. Belum lagi kawasan Lippo Cikarang hingga Meikarta yang akan turut meramaikan kota Cikarang dalam waktu dekat. Tentunya dari segi variasi harga, hal ini sangatlah menarik, mengingat harga properti di Jakarta sudah sangat melambung tinggi sehingga tidak mungkin rasanya bagi para perkerja untuk membeli properti di daerah Jakarta.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mulai melirik wilayah lain sebagai tempat untuk berinvestasi baru? Bila ya, maka mungkin Anda dapat menjadikan Cikarang sebagai salah satu daftar investasi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here