Kelebihan dan Kekurangan Lantai Rumah Menggunakan Marmer

0
4061
Rumah Lantai Marmer
Sumber: http://denahrumahminimalis.info/memilih-lantai-untuk-rumah-minimalis/

Lantai marmer terbut dari bebatuan alami yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Batu ini kemudian diasah dan dipoles hingga mengkilat dan indah. Keindahan batu marmer sudah mendunia, sehingga tak heran jika marmer banyak digunakan untuk berbagai bahan dasar furniture, seperti meja, bangku, hingga lantai. Bila Anda tertarik untuk menggunakan marmer sebagai lantai rumah Anda, berikut adalah kelebihan dan kekurangan marmer yang perlu Anda ketahui.

Kelebihan Marmer

Selain terlihat indah, lantai marmer juga memiliki berbagai kelebihan, seperti:

Tampilan Alami nan Mewah
Hal utama yang paling sering dicari oleh pecinta marmer adalah keindahan marmer yang terkesan alami dan mewah. Motif dan corak alami yang dihasilkan batu marmer membuat lantai And terlihat sangat indah.

2. Menjaga suhu ruangan tetap dingin
Bila Anda tinggal di daerah tropis, maka menggunakan marmer sebagai lantai atau pelapis dinding rumah adalah pilihan yang sangat tepat. Bahan dasar marmer membuar marmer mampu menahan suhu di dalam ruangan agar tetap dalam keadaan dingin.

3. Sangat Kuat

Bila ANda hendak membeli furniture yang cukup berat, maka ANda tak perlu khawatir hal tersebut dapat merusak lantai ANda. Sebab, lantai marmer sangatlah kuat menahan beban yg ditimbulkan dari barang atau furniture di atasnya.

4. Lebih Rapi
Oleh karena, marmer tidak mudah menyusut maupun mengembang ketimbang jenis lantai lainnya. Maka, ketika dipasang lantai marmer biasanya akan lebih rapi ketibang lantai jenis lain.

5. Lebih Awet

Bila dirawat, lantai marmer akan terus berkilau dan awet dibandingkan lantai jenis lainnya.

Kekurangan Lantai Marmer

Meskipun memiliki banyak kelebihan, lantai marmer juga memiliki berbagai kelemahan, seperti berikut:

1. Harga yang Relatif Mahal

Tidak dapat dipungkiri oleh karena keindahannya yang alami, Anda perlu mengeluarkan dana ekstra jika ingin menggunakan marmer sebagai lantai Anda. Selain itu perawatan marmer juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

2. Permukaan Licin

Oleh permukaannya yang licin, Anda harus hati-hati ketika berjalan di atasnya, terutama bila marmer dalam keadaan basah.

3. Pemasangan tergolong sulit

Dari segi pemasangan, marmer tergolong sulit untuk dipasang, maka dibutuhkan tenaga ahli untuk memasangnya.

Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, Anda dapat mempertimbangkan apakah marmer pilihan yang sesuai bagi hunian Anda. semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here