Investasi Tanah lebih Menguntungkan? Temukan Jawabannya Disini!

0
871
investasi tanah
Sumber: http://ciputramakassar.com/wp-content/uploads/2016/10/main-image1-1024x768.jpg

Investasi tanah adalah salah satu jenis investasi yang sudah ada sejak jaman dahulu dan kepopulerannya masih bertahan hingga kini. Bahkan investasi tanah adalah salah satu jenis investasi yang dapat mendatangkan banyak keuntungan bagi Anda. Berikut adalah alasannya:

Kelebihan Investasi Tanah

1. Kebutuhan yang Tinggi
Dengan jumlah populasi yang kian bertambah sedangkan ketersediaan lahan yang tidak bertambah membuat kebutuhan akan tanah semakin meningkat. Oleh karenanya, harga jual tanah kian meningkat seiring dengan daya tariknya yang tak pernah memudar.

2. Prestige
Bagi sebagian besar orang, tanah masih merupakan barang yang langka. Oleh karena itu, barangsiapa yang memiliki tanah tentunya memiliki kebanggaan tersendiri.

3. Sumber Pemasukan Pasif
Dengan membeli tanah, maka Anda akan mendapatkan sumber pemasukan pasif, terutama jika Anda menyewakan tanah tersebut. Selain itu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan seperti halnya pada investasi properti.

4. Keuntungan Lebih Tinggi
Dibandingkan dengan investasi emas, investasi properti memang lebih menguntungkan. Akan tetapi hasil baru dapat Anda rasakan setelah investasi berjalan selama setidaknya 10 tahun. Inilah yang membuat tanah dikenal sebagai tipe investasi jangka panjang.

5. Kenaikan Harga Relatif Cepat
Meskipun lebih baik Anda bersabar hingga 10 tahun untuk meraih keuntungan akan tetapi dalam kurun waktu 3 tahun Anda sudah dapat melihat kenaikan harga yang jauh berbeda dengan instrumen investasi lainnya. Apalagi jika lokasi investasi yang Anda pilih terletak di lokasi berkembang, seperti Jakarta atau Bekasi.

Kekurangan Investasi Tanah

1. Investasi Besar
Dibandingkan dengan emas, investasi tanah membutuhkan biaya yang tidak sedikit tentunya. Bila Anda hanya membutuhkan Rp.10000 untuk berinvestasi emas, maka pada investasi tanah yang Anda butuhkan berkisar dari jutaan, puluhan juta hingga milyaran ruoiah

2. Kurang Likuid
Selain itu investasi emas juga dirasa kurang cocok apabila Anda hendak mencairkan uang secara cepat dikarenakan Anda harus menunggu pembeli sebelum dapat menjual tanah Anda.

Dari point-point yang telah dijabarkan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa keuntungan yang akan Anda dapat jauh lebih banyak ketimbang kekurangannya. Tunggu apalagi? Temukan lokasi investasi yang sesuai dan segeralah berinvestasi tanah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here