Inilah 5 Negara yang Berikan Visa Multiple Entry untuk Wisatawan Indonesia

0
1239
http://ichef.bbci.co.uk/wwfeatures/wm/live/1280_640/images/live/p0/1r/tx/p01rtxs8.jpg

Apa Anda sering keluar-masuk ke negara yang sama baik untuk tujuan liburan, bisnis, ataupun sekolah?Pastikan Anda memiliki visa multiple entry, dengan visa ini Anda bisa bebas bolak-balik ke negara tersebut dalam kurun waktu tertentu. Tentunya ini menjadi pilihan yang praktis bagi Anda yang sering bepergian ke negara tersebut. Akan tetapi tidak semua negara memberikan visa multiple entry pada masyarakat Indonesia, hanya beberapa negara tertentu yang memiliki visa multiple entry, berikut adalah daftar negara yang memberikan visa multiple entry.

Australia

Australia atau negeri kangguru dapat dikunjungi tanpa perlu membuat aplikasi lagi sejak tanggal 1 Desember 2015 lalu. Di negara ini kamu bahkan dapat puas berkunjung hingga 3 tahun setelah pembuatan. Hal ini tentunya berbeda dengan 26 negara lainnya di Eropa yang masa berkunjung dibatasi selama 180 hari. Terlebih lagi pengajuan permohonan yang tergolong mudah serta biaya pembuatannya sama dengan single entry. Pastinya, rugi sekali ya jika tidak memilih visa entry jenis ini.

Jepang

Saat ini Jepang adalah negara Asia yang paling ingin dikunjungi oleh masyarakat Indonesia umumnya. Perpaduan antara budaya yang unik serta modernitas teknologi serta alat transportasinya membuat Jepang memiliki daya tariknya tersendiri. Belum lagi pesona bunga Sakura yang tentunya sayang jika Anda lewatkan. Bila Anda hendak berkunjung ke negara matahari terbit ini, maka ada baiknya jika Anda memilih visa kunjungan sementara berkali-keli atau multiple entry. Aturan ini sudah berlaku sejak tanggal 1 September 2012 lalu. Masa berlakunya adalah tiga tahun dengan masa tinggal selama 15 hari per kunjungan.

Korea Selatan

Negara berikutnya yang juga menjadi wisata favorit masyarakat Indonesia saat ini adalah Korea Selatan. Gelombang K-Pop sepertinya telah membuat Korea Selatan menjadi begitu diminati. Selain itu Anda juga dapat berkunjung ke negara ini tanpa dibatasi selama 5 tahun dengan menggunakan visa multi entry. Bagaimana, menarik bukan? Dengan waktu kunjung yang lama Anda tentunya dapat puas menjelajah kota Seoul dan berbagai kota lainnya.

Tiongkok

Ingin berkunjung ke tembok Cina? Jangan khawatir, pasalnya Anda dapat berkunjung ke negara ini dengan menggunakan visa multiple entry. Batas waktu yang dapat Anda pergunakan adalah 12 bulan atau satu tahun. Namun, tidak semua daerah dapat Anda kunjungi karena ada beberapa kota yang memiliki ketentuan tersendiri.

26 Negara Eropa

Negara terakhir yang dapat Anda kunjungi dengan visa multiple entry adalah Eropa. Negara ini memberikan kebebasan untuk keluar masuk dengan masa tinggal maksimal 90 hari dan berlaku selama 180 hari.

Tunggu apalagi, persiapkan tabungan, tiket, serta koper Anda dan jelajahi dunia dengan visa multiple entry Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here