Ingin Punya Taman Dalam Rumah? Perhatikan 4 Hal berikut ini!

0
1683
http://www.ilmutekniksipil.com/wp-content/uploads/2017/03/taman-dalam-rumah-12.jpg

Apakah Anda sering merasa jenuh atas aktifitas yang padat? Mungkin memiliki taman dan rumah yang asri dapat membantu menghilangkan kejenuhan Anda. Selain itu taman juga dapat membuat rumah Anda terasa lebih sejuk. Bila Anda tertarik untuk memiliki taman di rumah Anda, terdapat beberapa hal harus Anda perhatikan.

1.) Pertimbangkan Luas Lahan yang Anda MIliki

Dengan mempertimbangkan besarnya halaman Anda, maka Anda dapat menentukan desain taman seperti apa yang akan Anda buat nantinya, hingga jenis tanaman apa yang sesuai dengan taman Anda.

Jika Anda memiliki area yang cukup luas maka Anda dapat mempertimbangkan taman sebagai tempat rekreasi kecil-kecilan bagi keluarga Anda. Anda dapat menjadikan taman sebagai ruang tamu outdoor dengan meletakkan kursi santai pada taman Anda. Anda juga dapat membuat ruang makan outdoor dengan meletakkan meja makan kecil pada taman Anda. Hal ini tentunya akan membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

Apabila area taman yang Anda miliki tidak terlalu besar, maka Anda dapat meletakkan tanaman kecil dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Anda dapat juga meletakkan tanaman gantung, dengan cara menggantung pipa di dinding untuk menanam berbagai macam jenis bunga, tanaman kecil atau bahkan sayur-sayuran. Teknik ini tentunya dapat menghemat lahan yang terlampau sempit.

2.) Drainase atau Saluran Air

Taman yang tidak memiliki sistem drainase yang baik hanya akan merusak tanaman Anda. Oleh karena itu, perhatikan sistem drainase Anda, terlebih bila Anda hendak menggunakan tanah sebagai media tanam menanam. Perhatikan apakah sistem drainase Anda cukup baik dalam menyerap kelebihan Air supaya tidak menggenang. Air yang menggenang akan membuat akar tanaman cepat membusuk.

3.) Intensitas Cahaya

Salah satu unsur penting yang perlu Anda perhatikan adalah intensitas cahaya yang dapat masuk ke dalam taman Anda. Anda dapat meletakkan taman di depan, belakang, samping ataupun di tengah rumah Anda, yang terpenting adalah tanaman mendapatkan jumlah cahaya matahari yang memadai. Untuk membuat taman Anda makin cantik di malam hari, Anda dapat meletakkan lampu di sekitar tanaman.

4.) Jenis Tanaman

Penting sekali untuk memilih jenis tanaman yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keindahan rumah Anda. Bila konsep rumah Anda adalah minimalis, maka Anda dapat menanam tanaman yang tidak terlalu rimbun.

Dengan menerapkan 4 hal di atas, taman yang cantik serta sehat dapat segera Anda miliki. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here