Ingin Punya Rumah Minimalis? Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya

12
4710
http://artdreamshome.com/modern-minimalist-house/modern-minimalist-house-2/

Saat ini rumah minimalis menjadi salah satu pilihan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Bahkan banyak pengembang perumahan yang menjual rumah dengan menggunakan konsep rumah minimalis. Apabila Anda menyukai konsep ini, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan serta kekurangannya agar Anda dapat mengetahui apakah gaya rumah ini dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Kelebihan rumah minimalis

1.Lebih Ekonomis

Sesuai dengan namanya, desain minimalis hanya membutuhkan sedikit biaya untuk desain interior ketimbang dengan model rumah lainnya. Hal ini dikarenakan rumah minimalis tidak membutuhkan banyak ornamen. Luas tanah yang dibutuhkan untuk membangun rumah ini biasanya juga tidak terlalu besar, sehingga menghemat biaya.

2. Mudah Dibersihkan

Dikarenkan ukurannya yang tidak terlalu luas, maka waktu untuk membersihkan rumah pun tidak membutuhkan waktu yang banyak. Selain itu desainnya yang sederhana serta tidak memiliki banyak ornament tentunya akan memudahkan kita untuk membersihkannya. Tentunya rumah ini sangat cocok bagi orang-orang yang menyukai gaya hidup yang praktis namun tetap berkualitas.

3. Mengurangi Stress

Desain rumah ini erat kaitannya dengan kesederhanaan serta kerapihan. Tentunya rumah yang rapi akan membuat penghuninya merasa nyaman berada di rumah tersebut. Anda akan merasa lebih santai karena segala sesuatunya tertata dengan rapi dan tidak sumpek. Hal ini dikarenakan rumah ini hanya menggunakan sedikit perabotan.

Kekurangan rumah minimalis

1.Tidak Cocok untuk Keluarga Besar

Desain minimalis biasanya cocok ditinggali oleh pasangan yang baru menikah atau keluarga inti saja. Hal ini dikarenakan sedikitnya jumlah ruangan. Apabila keluarga Anda memiliki anggota yang cukup banyak desain minimalis mungkin bukanlah pilihan yang tepat.

2. Ruangan Pengap

Dikarenakan ukurannya yang terbatas, desain minimalis akan membuat penghuninya merasa pengap, terutama jika ventilasi udara yang ada tidak memadai. Untuk menghindari hal ini Anda dapat memasang pendingin ruangan atau Anda dapat membuat langit-langit rumah yang cukup tinggi sehingga sirkulasi udara dapat berputar dengan baik.

3. Terlihat sempit

Apabila Anda tidak pandai menyiasatinya, desain minimalis akan terlihat sempit. Oleh karena itu penting sekali untuk melakukan pengaturan serta penataan rumah yang baik, agar rumah Anda terlihat lebih rapi dan enak dilihat.

12 COMMENTS

  1. Wow that was strange. I just wrote an really long comment
    but after I clicked submit my comment didn’t appear.

    Grrrr… well I’m not writing all that over again. Regardless, just wanted to say superb blog!

  2. After going over a few of the blog articles on your web
    site, I honestly like your technique of writing a blog.
    I saved it to my bookmark site list and will be checking back in the near future.
    Take a look at my web site as well and let me know how you feel.

  3. SWEET topic my dude! I’m starting tto get into blogging also!
    Can y’all take a look at the site I’m writing for and tell me your opinion in regards to my literature skillz?
    It would be pretty dank!

  4. I have been surfing online greater than three hours today, yet I never discovered any interesting article like yours.
    It is beautiful price enough for me. Personally, if all site
    owners and bloggers made just right content as you did, the net
    will likely be a lot more helpful than ever before.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here