Ingin Jalan-Jalan ke Thailand? Ketahui 5 Hal ini

0
586
http://static.asiawebdirect.com/m/bangkok/portals/bangkok-com/homepage/pagePropertiesImage/bangkok.jpg.jpg

Menjelang liburan biasanya banyak orang Indonesia yang memilih untuk jalan-jalan ke Thailand. Tak heran karena Anda dapat melakukan berbagai hal di Bangkok, seperti mencicipi hidangan seafood yang menggugah selera, menonton berbagai pertunjukkan menarik, menikmati suasana pantai Bangkok, hingga berbelanja ria bisa Anda lakukan semua di Bangkok. Pasalnya, harga-harga barang relatif terjangkau bagi turis Indonesia. Bila Anda juga berencana mengunjungi Bangkok dalam waktu dekat ini, maka ada baiknya Anda mengetahui 5 hal berikut ini agar liburan Anda terasa nyaman dan menyenangkan.

1. Bandara

Thailand memilki 2 bandara, yaitu Suvarnabhumi International Airport dan Don Mueang International Airport. Bila lokasi wisata yang hendak Anda kunjungi terletak di jantung kota Thailand, maka mendaratlah di bandara Suvarnabhumi. Bandara ini memiliki kereta Airport Rail Link (ARL) sehingga lebih mudah untuk berangkat ke tengah kota.

2. Bahasa

Bahasa Thailand dan tulisannya cukup sulit untuk dimengerti dan sebagian besar supir taksi tak bisa berbahasa inggris dengan lancar. Oleh karena itu sebaiknya Anda mem-print out daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi, beserta nama penginapan dalam bahasa Thai dan di-print dengan font agak besar supaya jelas. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda ketika melakukan traveling sendiri tanpa tur.

3. Biksu

Di Thailand Anda kemungkinan akan melihat banyak kuil dan biksu, bila Anda seorang wanita sebaiknya jangan menyentuh atau memberikan barang kepada biksu, sebab hal ini dilarang.

4. Larangan Merokok

Beda halnya dengan Indonesia, dimana larangan merokok belum memiliki dasar hukum yang jelas. Di Thailand Anda akan didenda sebesar 2,000 baht jika ketahuan merokok di gedung ber-AC seperti hotel, hostel, bandara, stasiun kereta, mal dan berbagai tempat lainnya.

5. Bus

Bila Anda memilih naik bus sebagai transportasi Anda, maka jangan lupa untuk browsing terlebih dahulu agar Anda mengetahui nomor busnya. Hal ini dikarenakan bus umum hanya menuliskan tujuannya dalam bahasa Thai. Sehingga cara paling jitu jika ingin naik bus adalah dengan menghafalkan nomor busnya.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi Anda. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here