Hotel Murah dan Nyaman dengan 5 Tips Menarik

0
483
hotel murah
Sumber: http://www.minorhotels.com/~/media/minor/tivoli/images/hotels/tcoi/overview/topimage1920x1000/tcoi_hotel_topimage_1920x1000_low.jpg

Saat hendak melakukan perjalanan bisnis atau liburan, seringkali kita memilih hotel sebagai tempat menginap. Akan tetapi, saat ini terdapat banyak sekali jenis hotel murah yang dapat Anda temui. Hal ini tentunya akan membuat Anda cukup bingung untuk memilih hotel mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan serta budget Anda. oleh karena itu, kami ingin berbagi tips tentang cara mencari hotel yang tidak hanya murah tetapi juga nyaman.

1. Lokasi Hotel

Tak dapat dipungkiri bahwa lokasi menjadi hal penting dalam hal mencari penginapan. Lokasi yang dekat dengan tempat wisata atau lokasi bisnis Anda tentunya akan memudahkan mobilisasi Anda. Selain itu, lokasi yang dekat juga akan menghemat biaya transportasi Anda. Pastikan juga hotel Anda dekat dengan tempat makan, sehingga Anda dapat berwisata kuliner di daerah yang Anda tempati.

2. Fasilitas Hotel

Untuk mengetahui fasilitas hotel yang sesuai, maka Anda harus mengetahui tujuan Anda menginap di hotel. Apakah Anda menginap di hotel hanya sekedar untuk tidur dan membersihkan diri? atau Anda sedang berlibur dan ingin menikmati keindahan dan semua fasilitas hotel? Jawaban Anda akan menentukan jenis fasilitas yang Anda butuhkan. Apabila Anda hanya mempergunakan hotel sebagai tempat singgah sementara maka Anda tidak perlu mengeluarkan kocek berlebih untuk memilih hotel dengan fasilitas mewah. Tentunya akan lebih hemat bukan. Akan tetapi, bila Anda memilih tinggal untuk liburan, maka Anda mungkin membutuhkan fasilitas yang lebih lengkap dan tentunya harga yang perlu dikeluarkan pun sebanding dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

3. Review Online

Tak dapat dipungkiri bahwa review online dapat membantu Anda mengetahui hotel mana yang aman, serta fasilitas dan servisnya memuaskan. Hal ini dikarenakan testimoni yang diberikan biasanya berasal dari pengalaman orang yang pernah menginap di hotel tersebut. Namun, apabila Anda menemukan bahwa review negatif, ada baiknya Anda berpikir ulang untuk menginap di hotel tersebut.

4. Cari Diskon

Saat ini banyak website yang menawarkan berbagai diskon serta promo menarik, terutama bila Anda memesannya jauh-jauh hari. Oleh karena itu coba download applikasi dari website-website tersebut dan bandingkan harga yang ditawarkan. Selain itu Anda juga tidak boleh malas melakukan pengecekan harga di travel agent. Bisa saja saat itu travel agent tertentu sedang menawarkan berbagai paket menarik dengan harga yang terjangkau. Tentu saja biasanya diskon ataupun promo yang diberikan akan lebih mudah Anda dapatkan pada saat-saat low season. Maka, hindari mencari promo atau diskon menarik saat high season.

5. Langganan Email & Twitter

Berlangganan email dari situs hotel atau media sosial akan memudahkan Anda mendapatkan informasi mengenai diskon hotel yang menarik. Jadi, jangan lupa untuk melakukan subscribe email pada situs-situs tertentu. Selamat berburu hotel!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here