Hindari 7 Kesalahan Fatal Saat Menjual Rumah

0
602
Sumber: http://talke.ng/wp-content/uploads/2015/10/mistake-1200x800.png

Setiap penjual tentunya menginginkan barang yang terjual mendapatkan keuntungan sebaik-baiknya. Namun, dalam hal menjual rumah, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan harga jual yang sesuai. Berikut adalah  hal yang perlu Anda perhatikan guna menghindari rumah gagal terjual atau terjual dengan harga yang terlampau rendah.

Tidak Objektif

Dalam hal menjual rumah, penting sekali untuk memberikan penilaian yang objektif terhadap rumah Anda. Hindari keterlibatan perasaan ketika hendak memberi penilaian finansial dan investasi properti sehingga Anda mendapatkan harga jual rumah yang layak.

Tidak Menggunakan Agen

Apabila ini adalah kali pertama Anda dalam hal menjual rumah, maka ada baiknya untuk menyewa jasa agen untuk membantu Anda menjual rumah secara tenang walaupun komisi yang perlu Anda bayarkan cukup besar. Selain itu, saat ini Anda juga dapat menggunakan aplikasi online untuk memasarkan properti tanpa agen yang tentunya akan sangat membantu Anda dalam melakukan promosi serta menemukan pembeli yang tepat.

Harga yang Terlalu Tinggi

Harga yang tepat berperan besar dalam menentukan cepat atau lambatnya rumah Anda dapat terjual. Bila Anda ingin cepat terjual makan pastikan harga rumah Anda sesuai dengan harga pasaran dan memiliki nilai jual lebih, misalnya Anda memiliki rumah tingkat setengah lantai yang difungsikan untuk menjemur pakaian atau memasang kanopi di carport.

Foto Kurang Menarik

Saat ini, banyak sekali orang melakukan pencarian jual beli rumah melalui berbagai situs online atau aplikasi online. Oleh karena itu, penting sekali untuk menampilkan foto dengan kualitas terbaik karena melalui foto calon pembeli dapat melihat tampilan serta kondisi rumah Anda.

Tidak Jujur

Penting sekali untuk berkata jujur mengenai kondisi rumah Anda. Apabila terdapat kekurangan ataupun kerusakan pada rumah Anda, maka Anda dapat mengurangi harga jual rumah sesuai dengan ongkos untuk memperbaikinya. Bertindak tidak jujur hanya akan membuat pembeli merasa kecewa ketika melakukan inspeksi ke rumah Anda dan bukan tidak mungkin mereka akan mengurungkan niatnya untuk membeli rumah Anda. Hal ini tentunya hanya akan membuang-buang waktu Anda bukan?

Tidak Mendandani Rumah

Mendandani rumah adalah langkah yang tepat untuk menarik calon pembeli. Rumah yang baru di cat tentunya akan memberi kesan bersih dan terlihat lebih segar. Selain itu tentukan bagian mana yang ingin Anda perbaiki dan pastikan tidak ada bau tidak sedap di sekitar rumah.

Menjual di Musim Hujan

Musim hujan bukanlah saat yang tepat bagi Anda untuk menjual rumah, terlebih bila rumah Anda membutuhkan banyak perbaikan. Selain musim hujan membuat orang malas keluar rumah,

Dengan memerhatikan 7 hal tersebut, maka kendala dalam menjual rumah dapat berkurang. Sehingga Anda akan lebih percaya diri untuk menjual rumah Anda dengan harga yang tentunya jauh lebih baik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here