Hindari 5 Kesalahan Penataan Ruang Keluarga ini!

0
717
http://2.bp.blogspot.com/-mu38wnQDHPc/UzGs0kHXHWI/AAAAAAAAEPw/ev5-WTpKO0I/s1600/Gambar+Desain+Ruang+Keluarga+Minimalis+Sederhana+1.jpg

Ruang keluarga adalah salah satu bagian penting dalam rumah Anda bukan? Oleh karena itu, perlu sekali untuk membuat ruang keluarga Anda senyaman mungkin. Namun sayangnya, apa yang Anda pikir baik untuk ruang keluarga Anda belum tentu benar-benar baik bagi keluarga Anda. Oleh karena itu penting sekali untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang mungkin saja terdapat di ruang keluarga Anda. Berikut 5 kesalahan umum dan solusinya.

1. Terlalu Banyak Pencahayaan

Membiarkan terlalu banyak cahaya yang masuk bukannya solusi yang baik bagi ruang keluarga Anda. Sebaliknya, bermain dengan settingan meja dan lampu lantai, serta lampu atas pada dimmer dapat Anda gunakan sebagai solusi bagi desain ruangan Anda. Selain itu, ruangan yang memiliki sumber pencahayaan dari ketinggian dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih hangat dan nyaman.

2. Menaruh Furniture di Depan Dinding

Kesalahan umum lainnya yang mungkin sering Anda lakukan adalah meletakkan furniture seperti sofa di depan dinding. Dengan meletakkan sofa menempel pada dinding di sekitar ruangan, maka ruang tamu Anda akan terlihat kosong di tengah. Oleh karenanya, Anda dapat meletakkan kursi dan sofa Anda lebih maju ke tengah ruangan. Sehingga, Anda tidak mengganggu jalan masuk serta orang dapat berbincang satu dengan yang lain di ruangan tersebut dengan lebih nyaman.

3. Tidak Memperhatikan Pilihan Warna

Tidak dapat dipungkiri warna dapat membuat kesan yang kuat pada ruang keluarga Anda. Bila Anda menginginkan ruang keluarga yang terkesan ceria, pilihan warna terang, seperti kuning, hijau, merah muda, atau oranye dapat Anda gunakan. Namun, jika Anda menginginkan kesan yang hangat, warna coklat muda, krem, magenta, dan warna lembut lainnya dapat Anda jadikan pilihan. Yang penting adalah Anda tidak bingung dalam menentukan warna serta kesan yang ingin Anda timbulkan.

Selain itu, pada ruang minimalis, ruang keluarga modern Anda dapat dengan cepat berubah steril serta membosankan, oleh karena itu kombinasikan warna di berbagai tempat. Misalnya, pada warna bantal, aksen meja, warna lampu, dsb.

4. Menggunakan Satu Jenis Furniture

Biasanya furniture yang akan Anda beli di toko mebel menawarkan satu set furniture untuk ruang tamu. Hal ini baik, akan tetapi mencampurkan berbagai gaya furniture akan membuat ruangan Anda terlihat lebih hidup dan unik. Yang penting, Anda tetap memerhatikan proporsi campuran furniture Anda.

5. Menempatkan Karya Seni Tidak Pada Tempatnya

Tidak banyak orang yang tahu bahwa meletakkan karya seni haruslah sesuai dengan level mata. Meletakkan terlalu tinggi atau terlalu rendah akan mengurangi nilai estetika ruangan Anda. Oleh karena itu, pastikan karya seni, seperti lukisan berada sekitar 60 sentimeter dari lantai.

Demikianlah 5 kesalahan dalam menata ruang keluarga. Semoga dengan mengetahui kesalahan umum tersebut, Anda dapat menghindari kesalahan yang serupa. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here