Hindari 5 Hal ini Saat Bepergian dengan Pesawat

0
256
https://media.cntraveller.in/wp-content/uploads/2016/09/cheapestflightssurveylead.jpg

Bila Anda termasuk sering bepergian dengan pesawat terbang namun belum dapat menikmati perjalanan udara, mungkin Anda perlu mengetahui beberapa hal yang dapat membuat perjalanan Anda menjadi tidak nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda hindari ketika hendak naik pesawat. Tips ini juga dapat digunakan bagi para penumpang yang baru pertama kali menggunakan pesawat. Sehingga dengan mengetahui hal apa saja yang perlu dihindari, Anda dapat lebih menikmati perjalanan Anda.

1. Menggunakan Lensa Kontak

Bila Anda hendak melakukan penerbangan selama lebih dari 8 jam, ada baiknya bila Anda menggunakan kacamata ketimbang soft lens. Hal ini bertujuan untuk menghindari mata anda menjadi terlalu kering. Namun, bila Anda tak memiliki pilihan lain, Anda dapat menggunakan tetesan cairan air mata buatan untuk menjaga mata Anda tidak kering.

2. Naik Pesawat Saat Pilek

Penting juga untuk menjaga kesehatan Anda sebelum melakukan penerbangan, sebab terdapat larangan bagi penumpang yang ingin bepergian dengan pesawat ketika masih menderita flu. Terdapat 3 alasan mengapa penderita flu tidak diperbolehkan naik pesawat. Pertama, tekanan udara akan memperburuk peradangan telinga bagian tengah hingga dapat membuat Anda sulit mendengar. Kedua, karena flu sangat mudah menular dan ketiga karena flu dapat mempersulit pernapasan Anda. sehingga, membuat Anda menjadi sesak napas.

3. Minum-minuman Beralkohol

Hall yang perlu Anda hindari berikutnya adalah minuman beralkohol. Dikarenakan udara di dalam kabin pesawat terbang yang bersifat kering, maka tubuh akan menjadi lebih mudah menjadi dehidrasi. Minuman beralkohol juga membuat tubuh menjadi lemah dan lesu dikarenakan kurangnya asupan udara di dalam darah. Selain untuk karena alasan ketertiban, awak kabin harus mencegah adanya penumpang yang mabuk.

4. Terlalu Sering Menyentuh Benda di Pesawat

Meskipun benda-benda di dalam pesawat terlihat rapi, namun jangan berpikir bahwa semuanya itu bersih. Kenyataanya, terdapat beberapa benda yang dinilai mengandung banyak bakteri, seperti meja lipat, hand arm kursi pesawat, gagang pintu toilet, layar sentuh konsol, buckle sabuk pengaman, headphone, dll. Hal ini disebabkan oleh banyaknya penumpang yang telah menyentuh benda tersebut dan akan sangat merepotkan bagi awak kabin untuk memberikan cairan desinfektan satu per satu ke setiap benda. Oleh karenanya, ada baiknya bila Anda menyediakan sendiri gel anti bakteri untuk digunakan.

5. Duduk di Baris Belakang

Bila Anda sering mabuk ketika naik pesawat, maka kursi bagian depan adalah tempat terbaik Anda. Selain itu pastikan juga untuk memperhatikan pola makan Anda yaitu dengan menghindari makanan berlemak dan minuman beralkohol sehari dan sebelum naik pesawat.

Semoga dengan memerhatikan ke 5 hal diatas perjalanan udara Anda dapat lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here