Kantor dengan Desain yang Bikin Karyawan Nyaman

0
570
kantor 1
Markas Beats by Dr. Dre. (Fresh Home)

Banyak hal menakjubkan tercipta tidak terlepas dari keberadaan ruang kerja yang luar biasa. Sebab, keberadaan kantor yang nyaman diyakini turut mendorong lahirnya berbagai produk berkualitas. Berikut beberapa tempat kerja dari sejumlah perusahaan terkenal di dunia yang memiliki desain yang nyaman guna menunjang karyawannya bekerja, seperti dikutip WORKnPLAY dari Fresh Home.

Etsy Corporate Headquarters, Brooklyn

kantor 2
Etsy Headquarters (Fresh Home)

Jika Anda adalah seorang wirausaha yang gemar membuat berbagai benda kerajinan, mungkin Anda pernah mendengar Etsy. Perusahaan e-commerce yang banyak menjual barang kerajinan memiliki kantor yang unik di Brooklyn. Anda mungkin akan berpikir bila kantor Etsy akan dipenuhi dengan benang wol raksasa. Namun sebenarnya kantor pusat Etsy merupakan salah satu kantor paling elegan dan berkelas  yang ada.

Nike Headquarters, NYC

kantor 3
Nike Headquarters (Fresh Home)

Anda akan mendapati “Swoosh” besar di atap ketika menyambangi kantor pusat Nike di New York City. Swoosh merupakan logo perusahaan sepatu dan apparel olahraga asal Amerika Serikat itu. Selain itu, Anda juga akan menjumpai beberapa anggapan tentang asal usul olahraga pertama yang melandasi Nike. Misalnya, mozaik Michael Jordan di ruangan kafetaria.

Airbnb Headquarters, San Francisco

Kantor Airbnb
Airbnb (Fresh Home)

Layanan Airbnb mungkin telah mengubah cara pandang kita dalam bepergian. Selain hotel, ada berbagai tempat menginap lain yang juga disediakan oleh perusahaan yang bermarkas di San Francisco ini. Cara pandang inilah yang turut dicerminkan oleh kantor perusahaan tersebut. Ruangan meeting di tempat itu lebih mirip tenda kemping dari pada bilik kantor.

Apple Park, Cupertino

Kantor Apple
Apple Park (Fresh Home)

Bangunan bundar telah menjadi rahasia bagi markas Apple di Cupertino yang minimalis namun memiliki pemandangan mengagumkan. Beberapa rumor menyebutkan pegawai Apple justru merasa kurang nyaman dengan kantor yang terkesan lengang dan terbuka itu.

Namun, minimnya gangguan visual dari luar justru diyakini dapat meningkatkan sisi kreatifitas.

Beats by Dr. Dre, LA

kantor 6
Beats by Dr. Dre (Fresh Home)

Perusahaan ini mungkin dimiliki oleh Apple, namun kenyataannya desain kantornya justru tidak sama. Tangga emas dan area meeting yang dicat berwarna merah hanyalah beberapa fitur yang dimiliki kantor ini.

Dua bangunan industri direnovasi untuk menciptakan sebuah ruangan dimana audiophiles dan hipsters bersatu.

Google, NYC

Kantor Google
Google (Fresh Home)

Hampir di seluruh belahan dunia terdapat kantor perwakilan Google dan semuanya sangat kreatif. Seperti, Google Zurich di Swiss yang dikenal memiliki gondola yang dikonversikan menjadi bilik menggantung di kantor mereka.

Namun, kantor Google di New York City mungkin menampilkan desain kantor paling kece. Dilengkapi hammock, kantor tersebut memiliki bilik untuk ‘menggantung’.

Amazon Corporate Headquarters, Seattle

Kantor Amazon
Amazon (Fresh Home)

Renovasi yang baru-baru ini dilakukan untuk memperbarui kantor Amazon di Seattle, memberikan lebih banyak area ruang kerja dan ruang tunggu. Markas pusat yang berlokasi di Seattle itu rencananya memiliki desain lebih terbuka agar mengoptimalkan aliran udara.

YouTube Work Space, LA

Kantor YouTube
YouTube (Fresh Home)

Jika Anda memiliki paling tidak 10.000 pelanggan pada channel YouTube Anda, maka Anda dapat mengakses tempat kerja mereka. Sebab, apa yang ada di dalam gedung ini sebagian besar rahasia.

Menurut laman mereka, YouTube Space LA berisi ruang produksi besar, layar hijau, kamera, lampu, peralatan suara hingga peralatan listrik. Mereka juga menawarkan SDM pascaproduksi mulai dari unit pengeditan pribadi hingga bilik rekaman suara.

LinkedIn, San Francisco

Kantor Linkedin
Linkedin (Fresh Home)

Kantor mereka di San Francisco dirancang oleh seorang arsitek populer, sehingga mereka meminta hal yang sama untuk kantor mereka di NYC. Diduga terdapat speakeasy tersembunyi di ruangan kantor tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here