Cara Cerdas Mengemas Koper agar Muat Banyak

0
556
https://cdns.klimg.com/fimela.com/resources/real/2017/01/05/52705/raden-suitcase.jpg

Ketika hendak bepergian, hal yang sering kita lakukan adalah mengemas koper yang berisi pakaian serta keperluan-keperluan lainnya. Banyaknya barang yang sering kita gunakan, tentunya membuat kita terkadang bingung untuk menyusunnya dalam koper. Tak peduli betapa besar ukuran koper Anda, tetap saja barang-barang Anda tidak muat di koper. Bila hal ini sering terjadi, maka Anda perlu mengetahui cara mengemas koper agar muat banyak barang, berikut adalah tipsnya.

1. Gulung Pakaian

Tak banyak yang tahu bahwa dengan menggulung pakaian, Anda dapat menghemat banyak ruang pada koper.Oleh karenanya, sangat disarankan untuk membawa pakaian yang tidak mudah kusut, seperti polyster, jersey atau campuran katun-polyster. Selain itu, bahan denim dan rajutan juga menjadi pilihan yang tepat untuk Anda bawa ketika sedang berpergian.

https://poloskaos.com/wp-content/uploads/2015/12/cara-packing-rolling.png

2. Barang Ukuran Kecil

Dikarenakan semua barang Anda harus muat di dalam koper, maka bawalah peralatan yang berukuran kecil atau Anda dapat juga menyiasatinya dengan mengemasnya peralatan atau produk toiletries, seperti make up, produk perawatan kulit, pasta gigi atau shampu serta sabun dalam kemasan kecil, seperti layaknya produk-produk sample. Dengan begitu beban yang harus Anda bawa jadi berkurang dan tersedia lebih banyak ruang untuk barang-barang lain.

http://www.selipan.com/wp-content/uploads/2016/01/Travel-toiletries-825×618.jpg

3. Simpan dalam Sepatu

Pada saat bepergian, tak sedikit orang yang membawa sepatu dalam koper. Untuk menghemat ruang dalam koper, Anda dapat mengisi sepatu Anda dengan berbagai macam barang-barang kecil. Hal ini tentunya akan sangat menghemat ruang pada koper Anda. Namun, jumlah maksimal sepatu yang dapat Anda bawa sebaiknya tidak lebih dari 2 pasang. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak membawa barang yang tidak terlalu diperlukan.

https://2.bp.blogspot.com/-iay2pFL4yLg/WUQMJYVIrRI/AAAAAAAAAmI/0iXkAVHNDZAub125r73NIENZ2XBUcZFggCEwYBhgL/s1600/670px-Pack-a-Bag-or-Suitcase-Efficiently-Step-5.jpg

4. Pakai Baju yang Paling Berat

Apabila destinasi Anda adalah tempat yang beriklim dingin, maka Anda tentu memerlukan baju dingin yang terbuat dari bahan yang cukup berat dan tebal seperti wool, sweater, jaket, kulit, boots atau jeans. Untuk mengurangi berat koper, Anda dapat memakainya ketika akan berangkat. Anda juga dapat mengenakan pakaian double, seperti sweater untuk dalaman dan jaket sebagai luaran.

5. Bagi Tugas

Bila Anda melakuka perjalan bersama beberapa teman, maka Anda dapat berbagi tugas untuk membawa barang, misalnya, Anda dapat menunjuk seseorang untuk membawa pengering rambut, sehingga teman lainnya cukup meminjam saja, dan sebaliknya.

Bagaimana, Anda sudah siap bepergian? Pastikan semua barang muat pada koper Anda. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here