Membeli Rumah Satu Lantai atau Dua Lantai?

0
1566
Sumber: http://desainrumahterbaru.co/gambar/Desain-Rumah-Minimalis-Type-70-2-Lantai3.jpg?x86423

Ketika Anda hendak membeli rumah atau membangun rumah, maka pilihan rumah dengan satu lantai atau dua lantai tentu terlintas di pikiran Anda bukan? Wajar saja, karena baik rumah dengan satu lantai dan rumah dengan dua lantai sama-sama menawarkan kelebihan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui kelebihan apa yang akan Anda dapatkan dari rumah satu lantai dan dua lantai sebelum Anda menentukan piilihan.

Rumah Satu Lantai

Memilih rumah dengan satu lantai adalah pilihan yang tepat apabila Anda tidak ingin repot menaiki atau menuruni tangga setiap hari. Selain itu biasanya rumah satu lantai memiliki lahan yang lebih luas sehingga membuat penghuninya merasa kerasan. Umumnya konstruksi rumah satu lantai lebih kokoh dan sistem keamanannya pun lebih terjamin daripada rumah dua lantai.

Dalam hal dekorasi, rumah satu lantai terkesan lebih sederhana. Namun, Anda dapat menambah dekor taman di tengah-tengah ruangan agar rumah terlihat lebih asri.

Apabila Anda tertarik untuk memiliki rumah satu lantai, pastikan lahan Anda cukup luas. Selain itu, Anda tidak memiliki pemandangan yang bisa Anda lihat dari atas.

Rumah Dua Lantai

Pilihan kedua yaitu rumah dengan dua lantai. Umumnya, rumah dua lantai dapat memberikan kesan elegan dan juga modern pada saat bersamaan. Hal ini tentunya berbeda dengan rumah satu lantai yang lebih menonjolkan kesan sederhana. Dengan memilih rumah dua lantai Anda tentunya tidak memerlukan lahan yang terlalu luas karena Anda dapat memaksimalkan lahan dengan desain rumah yang lebih bijak.

Selain itu memiliki rumah dua lantai memungkinkan Anda untuk dapat menikmati pemandangan dari atas yang tentunya tidak dapat Anda nikmati di rumah satu lantai. Oleh karena itu. Rumah dua lantai menjadi solusi tepat bagi Anda yang menginginkan rumah dengan banyak ruang meskipun lahan terbatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here