6 Tanda Anda Menemukan Rumah yang Tepat

0
428
https://minirumah.com/wp-content/uploads/2016/05/rumah-yang-tidak-banyak-sekat.jpg

Semua orang tentunya ingin memiliki rumah yang tepat dengan keinginan serta dapat membuatnya nyaman dan kerasan. Akan tetapi tidak semua rumah dapat memberikan rasa yang sama pada calon pembeli. Ada rumah yang dapat cocok pada satu orang dan tidak pada orang lain. Inilah mengapa Anda perlu memerhatikan beberapa tanda bila rumah yang akan Anda beli sudah tepat. Berikut adalah beberapa tandanya.

1. Ingin Segera Masuk ke Dalam Rumah

Anda memiliki ketertarikan yang besar terhadap sebuah rumah ketika Anda merasa tak sabaran untuk segera menginspeksi seluruh ruangan di rumah tersebut. Bila Anda terburu-buru ingin segera melihat bagian dalam rumah, maka bisa jadi ini pertanda baik bahwa rumah ini mungkin akan menjadi milik Anda.

2. Perasaan Positif dan “Homey”

Perasaan tidak pernah berbohong, umumnya dalam 3 detik pertama masuk ke dalam rumah, seseorang dapat mengetahui apakah rumah tersebut nyaman untuk Anda atau tidak. Jika perasaan Anda tidak merasa kerasan, jangan memaksakan untuk membelinya meskipun semua fasilitas sudah tercukupi atau Anda diimingi dengan harga murah. Hal ini dikarenakan kenyamanan adalah hal terpenting ketika tinggal di sebuah rumah.

3. Tidak merasa aneh di kamar mandi

Bila Anda telah menjelajah hingga area kamar mandi, maka hal ini dapat menjadi pertanda positif. Pasalnya, kamar mandi biasanya berada pada bagian dalam rumah dan kebanyakan pembeli yang merasa tidak nyaman akan enggan masuk dan memperhatikan setiap sudut dinding kamar mandi. Oleh karena itu, bila Anda tertarik baik pada letak kamar mandi maupun interiornya, maka dapat dikatakan rumah tersebut nyaman untuk Anda tinggali.

4. Mulai Membayangkan Dekorasi Rumah

Salah satu pertanda kuat bahwa Anda menyukai sebuah rumah adalah Anda sudah dapat membayangkan bagaimana akan mendandani rumah tersebut. Umumnya, calon pembeli yang sudah jatuh cinta pada sebuah rumah bahkan dapat membayangkan sofa macam apa yang akan diletakkan di rumah tersebut, dll.

5. Memenuhi Kebutuhan Mendasar

Poin berikutnya adalah apakah rumah tersebut dapat memfasilitasi kebutuhan dasar Anda. Hal ini sangat penting, mengingat terpenuhinya kebutuhan adalah syarat mutlak untuk mendapatkan kenyamanan. Maka, pastikan luas bangunan, jumlah kamar dan jumlah kamar mandi sudah sesuai dengan kebutuhan setiap anggota keluarga. Rumah yang baik juga seharusnya sudah siap untuk ditinggali tanpa harus direnovasi.

6. Ingin Memamerkan Rumah Anda

Ketika Anda telah menemukan rumah Idaman Anda, tentunya Anda ingin berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat. Bila Anda tak sabar ingin memamerkan foto rumah tersebut pada pasangan, keluarga, maupun kerabat Anda. Hal ini dapat menjadi pertanda baik bahwa rumah tersebut tepat untuk Anda.

Apakah ke 6 hal tersebut pernah Anda alami? Bila tidak, maka pastikan Anda mencari rumah yang tepat dengan memerhatikan ke 6 tanda di atas. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here