6 Contoh Desain Interior Kamar Tidur Kecil

0
738
Desain Interior Kamar Tidur
Sumber: www.arsitag.com

Seluas apapun kamar tidur Anda, fungsinya tetap sebagai tempat untuk merebahkan badan, menyimpan pakaian, dan barang-barang pribadi Anda. Namun demikian, bukan berarti tingkat kenyamanan dari masing-masing kamar akan sama. Agar kamar tidur Anda lebih nyaman, desain interior kamar tidur harus dirancang sedemikian rupa.

Pasalnya, hampir sepertiga waktu Anda dihabiskan di kamar tidur, kenyamanannya tentu saja harus terjaga. Jika tidak, kualitas tidur Anda yang akan terganggu. Bagaimana dengan kamar tidur berukuran mungil?

Jangan takut, hal ini tidak akan mengurangi kenyamanan Anda. Bahkan, kamar tidur mungil bisa dirancang lebih cantik dan nyaman dibandingkan kamar tidur yang ukurannya lebih besar.

Beberapa cara untuk menciptakan kamar tidur mungil adalah dengan memanfaatkan ruang yang Anda miliki secara efektif, menggunakan perabot dengan ukuran yang tepat, dan berani menambahkan dekorasi-dekorasi lainnya.

Desain Interior Kamar tidur shabby chic

Desain Interior Kamar Tidur
Sumber: www.arsitag.com

Ciri khas dari desain shabby chic adalah tampilannya yang terlihat antik, tetapi tetap modern. Biasanya perabot yang digunakan adalah perabot baru, tetapi tampilannya saja yang terlihat antik. Desain shabby chic juga identik dengan warna-warna pastel dan motif floral. Meskipun kamar Anda berukuran mungil, desain ini bisa diterapkan di kamar Anda.

Desain Interior Kamar Tidur Industrial

Desain Interior Kamar Tidur
Sumber: www.arsitag.com

Anak muda menyukai hal-hal modern, tetapi terkesan tegas dan sederhana. Jika demikian, desain interior kamar tidur yang sesuai adalah kamar tidur industrial. Desain ini identik dengan material unfinished dan bahan ekspos seperti besi, baja, semen, bata, atau kayu. Pilihan warna yang digunakan juga identik dengan warna gelap dan kalem.

Desain Interior Kamar tidur Skandinavia

Desain Interior Kamar Tidur
Sumber: www.arsitag.com

Perpaduan warna putih dengan bata ekspos cukup mampu menghadirkan gaya skandinavia di dalam kamar tidur Anda yang mungil. Hasilnya, kamar Anda terlihat bersih dan menenangkan. Apalagi jika dikombinasikan dengan dinding cermin dan seprai kasur bermotif zig-zag.

Desain Interior Kamar Tidur Nuansa Merah

Desain Interior Kamar Tidur
Sumber: www.arsitag.com

Warna merah menggambarkan keberanian, tetapi juga menghadirkan suasana romantis. Kamar tidur berukuran mungil dengan nuansa merah cukup ampuh memberikan rasa hangat bagi siapa saja yang tidur di dalamnya. Jika dari awal kamar tidur Anda tidak bernuansa merah, Anda bisa mengubahnya dengan menambahkan beberapa aksen merah pada seprei, gorden, bantal, atau karpet.

Desain Interior Kamar Tidur Kontemporer

Desain Interior Kamar Tidur
Sumber: www.arsitag.com

Desain interior kamar tidur kontemporer seringkali disalah artikan sebagai desain modern. Padahal desain kontemporer selalu mengikuti perkembangan zaman dan menjadi perpaduan dari berbagai desain lainnya. Ciri khasnya adalah penggunaan garis lurus pada setiap material dan perabotnya. Bukan unfinished seperti desain industrial atau sangat simple seperti desain minimalis. Desain interior kamar tidur kontemporer sangat cocok diterapkan pada kamar tidur apartemen.

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Desain Interior Kamar Tidur
Sumber: www.arsitag.com

Memiliki rumah dengan desain minimalis bukan berarti kamar tidur Anda yang berukuran mungil menjadi terlihat polos dan membosankan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambahkan beberapa lukisan pada dinding atau membuat laci fungsional di samping kanan dan kiri ranjang tempat tidur Anda.

Lihat desain interior kamar tidur lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here