5 Tips Memilih Apartemen Sesuai Kebutuhan Anda

1
461
Sumber: https://i0.wp.com/blog.rukamen.com/wp-content/uploads/2015/03/Cara-Tepat-1.jpg

Seperti halnya membeli rumah atau tempat hunian lainnya, memilih apartemen juga membutuhkan banyak pertimbangan. Terlebih lagi saat ini terdapat berbagai apartemen dengan fasilitas dan harga yang beragam. Akan tetapi tidak semua fasilitas dapat membuat Anda nyaman, karena pada dasarnya memilih apartemen haruslah yang sesuai kebutuhan.

Ini tentu membuat Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk memilih apartemen yang ideal.

  • Lokasi

Lokasi memang menjadi hal terpenting yang harus Anda perhatikan dalam memilih tempat tinggal. Lokasi yang tepat akan memudahkan Anda dalam beraktifitas, selain itu apabila Anda sering menggunakan transportasi umum, maka ada baiknya bila Anda memilih lokasi apartemen yang mudah diakses kendaraan umum. Lokasi apartemen yang dekat dengan terminal, stasiun, atau bandara juga dapat dijadikan pertimbangan apabila Anda memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

  • Tempat Parkir

Bila Anda memiliki kendaraan pribadi ada baiknya Anda mengecek ketersedian lahan parkir. Saat ini banyak apartemen menawarkan lahan parkir yang luas, namun tak sedikit juga yang lahan parkirnya sangatlah terbatas. Hal ini tidak bisa dianggap remeh karena tentunya akan sangat merepotkan sekali apabila Anda harus mengalami kesulitan mencari lahan parkir setiap harinya. Alternatif lain yang dapat Anda gunakan apabila lahan parkir apartemen tidak memadai adalah dengan mencari lahan parkir di luar apartemen yang mudah dijangkau dan terjamin keamanannya.

  • Review Online

Review online dapat Anda gunakan sebagai sarana untuk mengetahui lingkungan apartemen, seperti misalnya, tingkat kriminalitas, pelayanan pengelola dalam hal maintenance, kebersihan, dll. Dalam hal ini, review online adalah sarana yang sangat baik karena Anda akan mendapatkan pandangan yang jujur dari orang-orang yang telah tinggal di tempat tersebut.

  • Sesuai Anggaran

Apartemen yang ideal adalah apartemen yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan tapi juga sesuai anggaran. Maka, ada baiknya Anda menanyakan apakah ada biaya tambahan lain yang perlu dikeluarkan setiap bulannya. Apabila Anda menyewa atau mencicil apartemen, ada baiknya jika pendapatan Anda lebih besar tiga kali lipat dari harga sewa atau cicilan Anda.

  • Binatang Peliharaan

Jika Anda pecinta binatang peliharaan ada baiknya Anda memilih apartemen yang ramah terhadap binatang peliharaan. Hal ini dikarenakan tidak semua apartemen memperbolehkan penghuninya memiliki binatang peliharaan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here