Membeli Apartemen Ideal dengan 5 tips Ampuh

0
604
Sumber: https://apartemenbintropavilion.files.wordpress.com/2015/09/galeri-1.jpg

Bila Anda tinggal di daerah urban, maka membeli apartemen menjadi salah satu pilihan yang paling cocok untuk Anda. Namun, dengan begitu banyaknya jumlah apartemen di jabodetabek, apartemen manakah yang tepat untuk Anda? Jangan khawatir, pada artikel kali ini, Anda dapat mempelajari beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum menyewa atau membeli apartemen.

  • Dekat Tempat Kerja

Lokasi memang selalu menjadi hal utama yang perlu dipertimbangkan dalam memilih apartemen. Tentunya Anda ingin lokasi apartemen Anda dekat dengan tempat kerja Anda bukan? Selain itu pastikan bahwa akses kendaraan umum serta jalan utama dekat dengan apartemen.

  • Lokasi Strategis

Jika Anda berencana untuk menjadikan apartemen Anda sebagai investasi jangka panjang, maka ada baiknya Anda memilih lokasi dengan harga jual yang terus meningkat. Hindari juga membeli apartemen di lokasi yang sepi karena investasi Anda hanya akan berakhir sia-sia.

  • Reputasi Pengembang

Penting sekali untuk mengetahui siapa pengembang apartemen Anda karena tidak sedikit proyek-proyek yang terbengkalai begitu saja. Oleh karenanya, pelajari terlebih dahulu track record pengembang Anda, pastikan reputasi pengembang Anda baik adanya.

  • Fasilitas Apartemen

Setiap apartemen memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Karenanya, sebagai penghuni apartemen, Anda sebaiknya memilih apartemen dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan beragamnya fasilitas yang ditawarkan, maka semakin mahal pulalah harga apartemen tersebut. Biila Anda memang membutuhkan fasilitas tersebut, harga tentunya bukanlah masalah. Namun, bila fasilitas yang ditawarkan hanya akan menambah beban pengeluaran Anda, ada baiknya Anda memilih apartemen dengan fasilitas yang lebih sederhana.

  • Status Tanah

Status tanah juga menjadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan. Pastikan bahwa tanah tersebut bukanlah tanah sengketa atau masih berstatus sewa. Kelengkapan dokumen juga perlu Anda perhatikan, misalnya apakah apartemen tersebut sudah mengantongi sertifikat laik fungsi (SLF). Sertifikat ini menandakan bahwa apartemen tersebut sudah layak ditinggali.

Tentunya dengan mengetahui tipe apartemen ideal yang Anda inginkan, Anda dapat mengetahui apa saja hal-hal yang Anda butuhkan. Namun, bila Anda tidak memiliki gambaran yang jelas mengenai apartemen ideal. Maka 5 tips diatas dapat Anda gunakan sebgai panduan Anda. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here