5 Tips Desain Rumah Ala Jepang

0
1850
http://www.interdesain.com/wp-content/uploads/2015/12/desain-interior-rumah-gaya-jepang-4.jpg

Saat ini desain rumah ala Jepang memang cukup banyak digandrungi. Tak heran mengingat desainnya yang tak hanya unik namun juga terlihat sedap dipandang mata. Bila Anda tertarik untuk mendesain rumah ala Jepang, maka pelajari beberapa hal berikut sebelum Anda mengadopsi desain Jepang pada rumah Anda.

1. Putih & Terang

Desain ala jepang selalu menekankan unsur putih, cerah, dan terang. Untuk memadu padankan warna tersebut, Anda dapat menggunakan dekorasi minimalis yang didominasi kayu berwarna terang. Anda akan menghasilkan suasana yang tenang dengan perpaduan warna terang dan kayu. Selain itu tambahkan furniture kayu yang mulus tanpa cacat serta kursi tanda sandaran, Anda tentunya akan merasa seakan berada di Jepang.

2. Sensibilitas Ruang Kosong

Selain itu, desain rumah ala Jepang juga memiliki sisi sensibilitas yang kuat. Hal ini hanya dapat terwujud ketika Anda mencintai ruang-ruang kosong dan keseimbangan dalam rumah. Dengan banyaknya ruang untuk bernapas, maka asupan oksigen dalam rumah pun tercukupi. Oleh karenanya, Anda akan merasa lebih tenang dan segar.

3. Detail & Keahlian

Pada desain ala Jepang, ruang kosong dipandang positif karena menyediakan tempat untuk menonjolkan detail dan keahlian. Bahkan sudah menjadi budaya Jepang untuk fokus pada detail dan keindahan estetika. Oleh karenanya, pilihlah karya seni yang sesuai dengan kepribadian Anda dan carilah pengrajin lokal yang dapat mewujudkan karya seni yang Anda inginkan, terutama bila hal tersebut menyangkut karakter dan nilai sejarah.

4. Transisi Indoor-Outdoor

Dikarenakan desain ala Jepang umumnya bernuansa minimalis dan sangat memerhatikan efisiensi ruang maka mempergunakan pintu geser dirasa sangat sesuai untuk desain ala Jepang. Umumnya orang Jepang menggunakan shoji, yaitu semacam bingkai kayu yang dilengkapi bahan tembus cahaya seperti plastik atau kertas. Shoji tak hanya digunakan sebagai penyekat ruangan namun juga untuk memaksimalkan cahaya dan menampilkan kesan hening dan tetap menjaga privasi penghuninya. Bila Anda tertarik Anda juga dapat menggunakan shoji untuk memperkuat nuansa Jepang pada rumah Anda.

5. Furniture Multifungsi

Seperti yang telah diutarakan sebelumnya bahwa orang Jepang sangat menyukai efisiensi, maka furniture yang mereka gunakan pun biasanya multifungsi, seperti contohnya meja ruang tamu yang dapat digunakan juga sebagai meja makan, dll. Selain itu, Anda juga dapat dapat merubah Anak tangga Anda menjadi rak susun. Intinya, kreatifitas Anda sangat dibutuhkan demi membuat rumah Anda terlihat teratur serta efisien.

http://desainrumahsd.com/wp-content/uploads/07/18/keren-gambar-tangga-rumah-multifungsi-info-bisnis-properti-foto-%C3%A2%CB%86%C5%A1-contoh-model-desain-minimalis-modern-sederhana-%C3%A2%CB%86%C5%A1-gambar-tangga.jpg

Meskipun, desain Jepang dirasa dapat mewakili kesederhanaan dan keunikan rumah Anda, namun pastikan bahwa Anda tetap tidak kehilangan karakter atas rumah Anda. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here