5 Pantai Cantik Nan Eksotis di Bangka Belitung

0
570
https://vacationspotindonesia.files.wordpress.com/2014/04/pantai-tanjung-tinggi-8.jpeg

Ingin berlibur di pantai? Mungkin Anda dapat mencoba berlibur ke Pulau Bangka Belitung. Di pulau ini hasrat Anda untuk menikmati keindahan pantai cantik dapat tersalurkan. Bagaimana tidak, terdapat banyak sekali pantai yang dapat Anda kunjungi di pulau ini. Selain itu Anda tidak perlu khawatir akan ramainya pengunjung di pantai. Pasalnya, pantai di Bangka Belitung masih terjaga keasriannya dikarenakan sepinya pengunjung. Dari semua pantai yang dapat Anda kunjungi, terdapat setidaknya 5 pantai yang pastinya tak boleh Anda lewatkan.

1.Parai

Berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang, ibukota Provinsi Bangka Belitung. Pantai Parai Tenggiri atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Parai akan menyuguhkan Anda dengan pemandangan ombak yang lembut serta permukaan yang landai. Selain itu, panorama pantai dengan batu granitnya yang khas juga menambah ke-eksotisan Pantai Parai.

Pantai Parai merupakan satu-satunya Pantai yang telah banyak dipercantik oleh tangan manusia dan telah dilengkapi oleh beragam fasilitas. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktifitas seperti parasailing, bermain banana boat hingga snorkeling. Sedangkan, pantai lain yang terdapat di Bangka Belitung umumnya hanya dibiarkan alami saja tanpa dilengkapi berbagai fasilitas tambahan.

https://papinkavacation.files.wordpress.com/2015/03/parai-tenggiri.jpg

2. Pantai Tikus

Di pantai Tikus Anda tak hanya akan melihat keindahan pantai, tapi Anda juga akan disuguhkan dengan kemolekan pagoda vihara Puri Tri Agung, yang terletak tepat dibibir pantai. Pasir putihnya yang menawan tentunya akan membuat Anda betah bersantai di tempat ini.

https://yeveye21.files.wordpress.com/2016/08/wp-image-765693150jpg.jpeg

3.Pasir Padi

Sekitar 7 Km dari kota Pangkalpinang, Anda dapat menemui Pantai yang juga tak kalah indahnya, yaitu pantai Pasir Padi, kenapa padi? Ya, karena pasir di pantai ini berbentuk seperti bulir-bulir padi. Sehingga, tak heran jika warga setempat sering menggunakan pantai ini sebagai arena adu balap motor dikarenakan tekstur pasirnya yang padat.

http://blog.pergi.com/wp-content/uploads/2017/03/Pantai-Pasir-Padi.jpg

4.Tanjung Kelayang

Dari pulau Bangka kita beralih ke Pulau Belitung, sekitar 27 km dari kota Tanjungpandan di Belitung, Anda dapat menikmati indahnya panorama pantai berpasir putih. Dengan banyaknya batuan granit yang menawan dan salah satunya membentuk formasi kepala burung, tentunya akan membuat pemandangan pantai ini menjadi tak terlupakan. Dari Pantai Tanjung Kelayang, Anda juga dapat menyewa perahu untuk berkunjung ke pulau-pulau kecil seperti Pulau Lengkuas, Pulau Burung, Pulau Pasir dan Pulau Babi dengan harga sekitar Rp 400.000-500.000.

https://services.korpri.online/fileload/tanjung-kelayang-5jpg_3o3L0.jpg

5.Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi merupakan pantai yang cukup populer di Indonesia karena pernah dijadikan syuting film Laskar Pelangi. Pantai Tanjung Tinggi terletak sekitar 30 km dari kota Tanjung Pandan, dengan panorama pantai yang memikat, yaitu pasir yang putih serta banyaknya batuan granit, pantai ini tak boleh Anda lewatkan. Anda juga dapat memancing, snorkeling, bermain jetski, hingga berkano-ria di tempat ini.

https://3.bp.blogspot.com/-37DQ2Ulrngo/V6bSHx7PN4I/AAAAAAAABYc/Wjw9FXGbEhIVsrGHYoodYi5mOrW4ntBjwCEw/s1600/BERENANG_PANTAI6785455.jpg

Kira-kira mana pantai yang paling ingin Anda kunjungi? Jangan lupa untuk membawa kaca mata hitam serta sunblock ketika berjemur di pantai. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here