5 Ide Menarik Memanfaatkan Ruang Rumah menjadi Gudang

0
1368
https://i.ytimg.com/vi/KcAyoF6EUM0/maxresdefault.jpg

Dengan semakin terbatasnya lahan untuk ditinggali maka manusia semakin dituntut untuk dapat memanfaatkan ruang yang ada semaksimal mungkin. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan ide menarik seputar gudang dan lemari penyimpanan yang tak hanya cerdas namun juga sedap dipandang mata. Anda, penasaran? Berikut tips-tipsnya.

1. Bawah Tangga

Umumnya, orang cenderung mengabaikan ruang di bawah anak tangga, padahal bila kita jeli kita dapat memanfaatkannya sebagai gudang. Selain karena ruang yang cukup luas, area bawah tangga juga jarang digunakan. Bila Anda tertarik untuk menggunakan area bawah tangga sebagai gudang Anda, maka jangan lupa untuk memerhatikan sirkulasi udaranya agar tetap lancar dengan memergunakan pintu model jalusi.

2. Anak Tangga

Selain area kosong di bawah anak tangga, Anda juga dapat memaksimalkan anak tangga Anda. Jadikan setiap anak tangga sebagai laci penyimpanan Anda. Meskipun, mengubah anak tangga biasa menjadi anak tangga penyimpanan membutuhkan tenaga ahli karena sifatnya yang custom, tetapi ide ini adalah ide yang cerdas dalam memanfaatkan ruang tanpa mengurangi nilai estetikanya.

3. Bawah Plafon/ Langit-langit

Lokasi lainnya yang dapat Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan adalah di bawah plafon atau di bawah langit-langit rumah Anda. Sediakan sedikit area pada langit-langit Anda, kemudian Anda bisa menjadikannya tempat penyimpanan seperti gudang atau rak buku. Namun perlu Anda perhatikan bahwa tips ini tidak disarankan pada rumah yang langit-langitnya rendah, karena tips ini hanya akan membuat ruangan rumah Anda terlihat lebih rendah.

4. Celah Dinding

Jika rumah Anda memiliki ceruk di dinding rumah, Anda dapat membuat sebuah lemari tanam. Kemudian, gunakan pintu geser agar tidak memakan tempat.

5. Bawah Tempat Tidur

Area yang tak kalah luasnya untuk Anda jadikan tempat penyimpanan adalah bawah tempat tidur. Anda dapat memanfaatkan bawah kasur menjadi rak atau laci.

Anda dapat pula memanfaatkan area lain yang tidak terpakai sebagai area penyimpanan. Yang penting adalah jeli dalam memanfaatkan ruang yang ada. Beritahu kamu pada kolom komen di bawah, bila Anda memiliki area lain di rumah yang dapat dijadikan tempat penyimpanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here