5 Hal yang Harus Dibawa Kaum Hawa Saat Traveling

0
230
https://g4d4adventure.files.wordpress.com/2014/07/6-tips-aman-berwisata-sendirian-3.jpg

Traveling saat ini sudah menjadi hobi baru yang tak hanya digemari oleh kaum adam tetapi juga kaum hawa. Bahkan, sekarang wanita yang melakukan solo traveling juga sudah cukup banyak jumlahnya. Bila Anda cukup berani untuk melakukan traveling, baik solo traveling ataupun bersama rombongan, tentunya ada beberapa hal yang harus Anda bawa. Apa sajakah itu? Cek 5 hal berikut ini.

Scan atau Fotokopi Dokumen Penting

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya Anda memiliki salinan dokumen-dokumen penting seperti kartu tanda penduduk, paspor dan lain-lain. Sehingga, Anda masih memiliki identitas diri ketika hal buruk, seperti kecopetan atau dompet hilang terjadi.

Scarf dan Jaket

Penting sekali untuk menjaga diri dari cuaca dingin dan pasalnya kedinginan dapat membuat Anda jatuh sakit. Anda tentunya tak mau bukan jika ketika liburan Anda harus sakit. Selain itu jaket juga dapat melindungi kulit Anda dari sengatan matahari berlebih.

Payung

Ketika sedang berlibur terkadang cuaca dapat berubah menjadi tak seperti yang kita harapkan. Pada saat-saat seperti ini ada baiknya bila Anda membawa payung. Menyewa atau membeli payung ditempat wisata atau luar negeri tentunya akan membuat biaya liburan Anda jadi bertambah. Selain itu, menyediakan payung akan menghindari Anda dari kehujanan maupun kepanasan.

Botol Minum

Botol minum juga merupakan salah satu benda yang wajib Anda bawa. Dengan membawa botol sendiri Anda dapat mengurangi pemakaian botol kemasan sekaligus berhemat. Hal ini dikarenakan umumnya tempat penginapan akan menyediakan Anda dengan air minum, maka tak ada salahnya bila Anda mengisi penuh botol Anda sebelum meninggalkan penginapan.

Obat-obatan

Hal berikutnya adalah memastikan obat-obatan yang biasa Anda minum ketika kondisi menurun sudah Anda bawa. Pasalnya, tidak semua obat cocok untuk setiap orang. Maka dengan membawa obat-obat tertentu Anda tidak perlu repot mencari obat tersebut ketika sakit. Selain itu, melakukan adaptasi di tempat baru terkadang juga membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lemah. Oleh karenanya, obat-obatan menjadi hal penting yang harus Anda bawa ketika traveling.

Tentunya, kebutuhan setiap orang berbeda-beda, daftar barang yang telah kami sajikan di atas dapat bertambah seiring dengan banyaknya kebutuhan setiap orang. Namun, 5 hal di atas adalah hal umum yang harus ada di tas Anda saat traveling. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here