5 Ciri-Ciri Anda adalah Seorang Investor Properti Handal!

0
638
http://infopropertisukses.com/wp-content/uploads/2017/04/mm.jpg

Saat ini investasi properti memang sangat menggiurkan. Sehingga, tak heran jika banyak orang yang beralih profesi dan berusaha mencoba peruntungan mereka menjadi seorang investor properti handal. Namun, untuk menjadi seorang ahli properti terdapat beberapa kemampuan yang harus Anda miliki. Apa sajakah kemampuan yang perlu Anda miliki? Temukan jawabannya berikut ini.

Kemapanan Finansial

Tak dapat dipungkiri bahwa seorang investor properti harus setidaknya memiliki dana untuk membayar uang muka (DP) kredit pemilikan rakyat (KPR) dan cicilannya setiap bulan tanpa mengurangi uang kebutuhan sehari-hari serta simpanan keadaan darurat.

Melakukan Riset Mendalam dan Menyeluruh

Untuk menjadi seorang investor handal, Anda harus terbiasa untuk melakukan riset secara mendalam dan menyeluruh. Selain itu, Anda harus menghindari tindakan yang gegabah dan terlalu terburu-buru.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan melakukan riset adalah meneliti perkembangan properti dari hari ke hari, hingga harga properti saat ini.

Memahami Hukum dan Aturan Properti

Ketika Anda terjun ke dunia properti, maka tentunya terdapat aturan main atau kebijakan-kebijakan negara terkait sektor properti dan real estate yang perlu Anda ketahui. hal -hal ini tentunya mengenai pajak, perizinan, dll.

Investasi Jangka Panjang

Berbeda dengan investasi emas, saham, maupun deposito, investasi properti mengharuskan Anda untuk menunggu cukup lama sampai Anda dapat menikmati hasil investasi Anda. Pasalnya, Anda harus menemukan calon penyewa atau pembeli yang tepat.

Menentukan Lokasi

Dalam investasi properti, lokasi selalu menjadi acuan utama, lokasi yang menjanjikan adalah yang dekat dengan akses transportasi sekolah, fasilitas publik maupun daerah wisata. Seorang investor properti tidak akan membeli properti ketika lokasinya tidak menjanjikan. Lokasi properti yang baik harus dapat menarik pasar dan membuat harga jualnya menjadi tinggi. Dengan pemilihan lokasi yang tepat berarti kamu telah mengambil keputusan yang tepat untuk berinvetasi properti.

Bagaimana, apakah ciri-ciri ada pada Anda? Jika, ya maka dapat dipastikan Anda memiliki talenta dalam berinvestasi properti. Asah terus talenta Anda dan sampai jumpa di artikel kami berikutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here