5 Alasan Mengapa Anda Perlu Berhutang ke Bank untuk membeli Properti

0
1060
http://www.6k7l.com/wp-content/uploads/2015/07/IMG_0923.jpg

Mungkin Orang tua Anda pernah berkata “jangan berhutang”. Namun, saat ini sepertinya Anda harus mengevaluasi prinisip tersebut. Pasalnya, berhutang untuk membeli properti sepertinya harus Anda lakukan karena hal ini akan menghasilkan banyak manfaat ketimbang membeli rumah dengan uang sendiri. Bagaimana bisa? Berikut penjelasannya.

1. Dana Anda akan Selalu Terbatas

Meskipun Anda tergolong kalangan menengah ke atas yang memiliki daya beli yang cukup tinggi. Namun, akan selalu ada properti yang melampaui daya beli Anda saat ini, sehingga menjadi tidak mungkin bagi Anda untuk membiayai semua peluang investasi yang ada.

2. Siapa yang dapat Meminjamkan Uang untuk Anda

Saat ini berbagai instansi mungkin dapat menawarkan Anda berbagai pinjaman, Anda dapat mencoba meminjam ke IMF, akntor tempat Anda bekerja, konsorsium, leasing, dan lain lain. Tetapi hanya bank lah yang dapat memberi pinjaman yang berjumlah cukup besar serta terjamin keamanannya. Hal ini membuat bank menjadi sumber pinjaman dana terakhir. Selain itu, saat ini banyak bank yang sedang gencar mencari peminjam, sayang bukan kalau tidak Anda manfaatkan?

3. Jangan Pakai Uang Sendiri

Salah satu prinsip investasi yang tak banyak orang tahu adalah jangan pakai uang Anda sendiri sebagai modal investasi. Bila Anda masih menggunakan uang Anda sendiri, maka Anda masih berada dalam kelas investasi tradisional. Jika Anda bisa memakai uang orang lain, kenapa harus pakai uang sendiri?

4. Bebas dari Sengketa Penipuan Surat dan Resiko

Salah satu kelebihan yang Anda dapakan dari meminjam uang bank untuk membeli rumah ialah bank tersebut tentunya akan mencari tahu segala hal yang berkaitan dengan dokumen properti yang akan Anda beli dan dijadikan anggunan. Kelebihan inilah yang tentunya akan sangat membantu Anda dalam mengetahui apakah rumah yang akan Anda beli tidak akan bermasalah kedepannya dan bahwa semuanya lengkap dan sah.

5. Pembiayaan Properti adalah Pinjaman dengan Jangka Waktu Terpanjang dan Termurah

Bila Anda meneliti ke bank, Anda akan mengetahui bahwa pinjaman yang jangka waktunya paling panjang dan murah adalah properti. Umumnya, jangka waktu pinjaman properti atau KPR di semua bank berkisar 10-15 tahun bahkan ada yang mencapai hingga 25 tahun. Selain itu bunga pinjaman untuk membeli properti pun lebih rendah dibandingkan bunga untuk pinjaman lainnya. Mengapa bisa demikian?Hal ini dikarenakan resiko Anda tidak dapat membayar pinjaman hampir tidak mungkin karena harga properti yang hampir tidak pernah turun.

Nah, bagaimana bukan, siapa sangka bahwa berhutang ternyata memberi banyak manfaat bukan? Tertarik untuk mencoba? Pastikan Anda memahami seluk beluk kredit perumahan sebelum mengambil pinjaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here