4 Cara Menghasilkan Uang dengan Traveling

0
279
http://blog.pergi.com/wp-content/uploads/2017/01/pexels-photo-297755-1100x718.jpeg

Siapa bilang traveling itu buang-buang uang? Nyatanya bila Anda kreatif banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan saat traveling yang tentunya ttak hanya menyenangkan tapi juga dapat menghasilkan uang. Penasaran apa saja pekerjaan yang dapat menhasilkan uang? Simak poin-poin berikut ini.

1. Menjadi Penulis Blog

BIla Anda adalah seorang traveler sejati, tentunya menulis bukanlah sesuatu yang asing bagi Anda. Namun, jika Anda membutuhkan uang tambahan, apa salahnya jika Anda menggunakan kemampuan serta hobi menulis Anda sebagai sumber pemasukkan. Sebagai seorang traveler, tentunya Anda memiliki banyak cerita serta pengalaman yang menanti untuk dibagikan. Manfaatkan hal ini dengan menjadi seorang penulis lepas atau website yang tidak terikat waktu dan tempat. Tentukkan apakah Anda ingin menentukan topik tulisan Anda sendiri atau mengikuti topik permintan klien. Setelah itu Anda dapat tetap bekerja dan bertraveling. Menyenangkan, bukan?

2. Fotografer Lepas

Ketika anda melakukan perjalanan, Anda tentunya menangkap banyak sekali peristiwa yang menarik, indah, serta unik. Tak sedikit tentunya dari para traveler yang sering mengabadikan momen tersebut melalui kamera. Bila Anda adalah salah satunya, maka Anda dapat terus melanjutkan hobi Anda dan memergunakannya untuk menghasilkan uang lebih.

3. Vlogger

Di dunia yang serba canggih ini, siapapun bisa jadi orang terkenal secara gratis. Yang Anda butuhkan hanyalah, kamera berkualitas baik, koneksi internet yang bagus, serta konten yang menarik. Nyatanya, banyak sekali vlogger terkenal yang memanfaatkan liburan jalan-jalan mereka sebagai konten Youtube dan berhasil meraup kesuksesan dari hal tersebut.

4. Endorsement

Anda juga dapat menghasilkan uang melalui social media dengan cara menerima endorsement. Bila Anda rajin bermain social media dan sudah memiliki banyak follower, baik di Instagram, twitter, facebook dan berbagai social media lainnya. Maka, Anda dapat menerima tawaran endorsement. Menjadi seorang yang di endorse tidak memiliki ketrikatan waktu dan tempat, sehingga Anda tetap bisa menghasilkan uang tanpa harus mengorbankan hobi travelling ANda.

Tentunya masih banyak lagi pekerjan yang dapat Anda lakukan saat traveling. Namun, keempat hal di atas adalah hal yang paling mungkin Anda lakukan tanpa harus mengurangi banyak waktu Anda untuk tetap bisa menjelajahi tempat-tempat wisata menarik lainnya. Semoga dengan mengetahui ke-4 pekerjaan di atas, Anda dapat terinspirasi untuk tetap menghasilkan uang saat Anda sedang jalan-jalan. Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here