3 Tips Hemat Traveling Ke Luar Negeri Ala Backpacker

0
716
https://www.toyayatra.com/wp-content/uploads/paket-tour-luar-negeri.jpg

Saat ini melakukan traveling ke luar negeri ala backpacker menjadi cukup populer. Selain karena Anda dapat lebih bebas menjelajahi tempat yang Anda mau, traveling ala backpacker juga dinilai lebih hemat biaya. Oleh karenanya, kesuksesan seorang traveler bukan karena mereka punya banyak uang, namun karena mereka pandai menyiasati anggaran agar dapat cukup selama perjalanan. Lalu, bagaimana caranya agar Anda dapat menghemat anggaran traveling? berikut tips yang perlu Anda ketahui.

1. Cari Tiket Pesawat Murah

Saat ini banyak maskapai yang menawarkan harga tiket murah. Oleh karenanya, Anda harus pintar memilih tiket yang biasanya diterbitkan pada event-event tertentu. Umumnya penawaran murah akan diberikan pada pameran atau pada saat ada travel fair. Selain itu, melakukan pemesanan tiket sejak jauh-jauh hari juga dapat mempengaruhi harga tiket. Ikuti juga berita dari masing-masing maskapai untuk mengetahui jika ada promo atau diskon khusus untuk rute internasional tertentu.

2. Pilih Alternatif Penginapan

Ingin mendapatkan harga penginapan yang murah? Jangan khawatir, ada banyak alternatif penginapan yang dapat Anda pilih, terutama jika yang Anda butuhkan hanyalah tempat untuk tidur serta membersihkan diri. Pertama, Anda mungkin dapat memilih hotel kapsul yang luasnya tidak besar tapi cukup untuk Anda beristirahat dan meletakkan barang. Anda juga dapat menginap di hostel yang biasanya berisi beberapa orang dalam satu ruangan kamar. Jika, Anda berangkat bersama beberapa teman, Anda bisa patungan dan booking apartemen murah yang harga sewanya dapat Anda bagi rata. Selain itu, pada saat low season biasanya harga penginapan juga menjadi lebih bersahabat.

https://s-ec.bstatic.com/images/hotel/max1024x768/781/78115917.jpg

3. Bawa Perbekalan

Di beberapa negara, air minum biasanya dipatok dengan harga yang cukup lumayan mahal bila dirupiahkan, maka ada baiknya jika Anda membawa botol minum kosong dari rumah. Dengan membawa botol, Anda dapat mengisi botol dengan air minum gratis dari bandara ataupun hotel tempat Anda menginap.

Bagaimana, sudah siap jalan-jalan ala backpacker? Semoga dengan membaca 3 tips di atas Anda dapat mengatur biaya perjalanan Anda agar hemat namun tetap nyaman dan menyenangkan. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here