3 TIps Dekorasi Kantor Supaya Karyawan Betah Bekerja

0
1319
http://kreasirumah.net/wp-content/uploads/2016/02/desain-ruang-kerja-kantor-yang-ergonomis.jpg

Bila Anda hendak menyewa atau membeli kantor, tentunya akan ada banyak pertimbangan yang harus Anda pikirkan. Hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah seperti apakah kantor Anda mudah diakses oleh karyawan? apakah kantor Anda sudah cukup nyaman bagi para karyawan Anda? Hal ini penting karena karyawan yang bahagia tentunya akan menghasilkan hasil kerja yang lebih baik pula. Berikut adalah hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat kantor Anda menjadi tempat kerja yang nyaman.

Pemilihan Warna Cat Dinding

Cat dinding adalah salah satu hal yang terpenting, hall ini dikarenakan warna cat dapat membawa mood bagi pekerja. Umumnya, kantor berwarna putih atau krem, sehingga tak heran jika ruangan terlihat monoton.Sebagai solusi, Anda dapat memadu padankan beberapa warna agar ruang kantor Anda terlihat lebih berwarna. Untuk membuat suasana berbeda, Anda dapat menggunakan warna yang berbeda untuk beberapa ruangan, seperti ruang meeting, pantry, smooking room atau lounge room. Hindari penggunaan cat warna hitam karena akan membuat ruangan terkesan gelap dan sempit.

Tata Letak Furniture

Agar tercipta keselarasan serta keharmonisan tatanan ruang, furniture kantor harus disesuaikan dengan warna cat dinding. Selain itu menggunakan perabota minimalis juga dapat membuat karyawan merasa lebih betah di kantor. Hal ini dikarenakan perabotan minimalis terkesan simple dan bersih. Perabotan minimalis juga membuat kantor terlihat lebih lapang dan bisa menghindari kesan kaku pada dekorasi kantor.
Bila Anda pecinta lukisan atau karya seni, maka Anda dapat memajang beberapa poster atau patung superheroes atau icon lucu, sehingga dapat menimbulkan ide-ide kreatif.

Buat Ruang Senyaman Mungkin

Meskipun kantor adalah tempat dimana orang harus bekerja dengan serius, namun di satu sisi pekerja juga harus merasa nyaman agar dapat bekerja dengan baik. Maka, ada baiknya jika Anda mendesain ruangan kerja senyaman dan seunik mungkin, terutama pada ruang santai atau lounge room. Bila Anda tetap menginginkan sisi serius pada beberapa bagian ruangan, pastikan Anda membuat lounge room atau ruang santai senyaman mungkin, sehingga karyawan dapat merasa segar kembali selepas rehat.

Perabotan Multifungsi

jangan lupa juga untuk membuat kantor Anda tak hanya terkesan nyaman, namun juga terkesan cerdas. Oleh karenanya, gunakan perabotan multifungsi, sehingga kantor Anda akan terlihat lebih efisien. Misalnya, lemari atau rak buku digunakan juga sebagai partisi ruangan. Pastikan juga tidak ada banyak kabel terlihat di dinding maupun di lantai.

Tentunya, kenyaman adalah hal yang penting untuk mambuat Anda serta para pekerja merasa betah untuk berlama-lama kerja di kantor Anda, karena seperti yang kita ketahui jam kerja di kantor cukup memakan banyak waktu. Kantor yang tak nyaman tentunya membuat para karyawan menjadi tidak fokus bekerja. Maka pastikan kantor Anda sudah senyaman mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here