3 Kota dengan Tingkat Pertumbuhan Properti Tertinggi

2
993
Tingkat pertumbuhan properti
Sumber: http://www.yanproperty.com/wp-content/uploads/2016/02/3.jpg

Bila Anda hendak membeli rumah atau mencari tempat usaha, maka ada baiknya Anda mengetahui kota mana yang memiliki tingkat pertumbuhan properti yang baik serta memiliki daya beli yang tinggi, karena ternyata bukan hanya Jakarta saja loh yang memiliki tingkat pertumbuhan yang baik. Akan tetapi, terdapat beberapa kota di Indonesia yang dapat Anda jadikan referensi. Berikut adalah ketiga kota tersebut.


1. Jember, Jawa Timur

Hasil pertanian dan perkebunan menjadi sumber mata pencaharian utama masyarakat Jember. Namun, seiring dengan berkembangnya perekonomian masyarakat jember, banyak investor yang mulai tertarik untuk berinvestasi. Hal ini memberikan dampak positif bagi perkembangan properti Jember. Tak heran bila pada tahun 2016, kota Jember dinobatkan sebagai salah satu kota yang mengalami pertumbuhan properti terbaik. Dengan, kenaikan pada subsektor tanah sebesar 56,23%, serta subsektor rumah yang naik sekitar 19,39%. Meskipun rumah adalah jenis properti yang paling disukai oleh masyarakat Jember. Namun jenis properti lain seperti tanah, ruko, kost, vila, dan komersial juga tak kalah peminatnya. Beberapa daerah di Jember yang memiliki tingkat pembelian yang tinggi, yaitu, Sumbersari, Kaliwates, Patrang, Sumbersari, Ajung, Rambipuji, Mayang, dan Arjasa.

2. Jakarta

Tentunya tidak mengherankan apabila Jakarta masuk sebagai salah satu kota dengan tingkt pertumbuhan properti yang tinggi, mengingat Jakarta adalah ibukota negara. Saat ini, daerah Jakarta Timur menjadi area yang paling tinggi tingkat kenaikannya, yaitu 22,81%. Dengan komposisi terbagi menjadi rumah 28,90%, apartemen 8,16%, dan tanah 7,62%. Lokasi yang paling banyak dicari, ialah Cakung, Duren Sawit, Ciracas, Cipayung, Pulo Gadung, Jatinegara, Pasar Rebo, dan Kramatjati. Sedangkan jenis properti yang banyak diminati meliputi Cakung, Duren Sawit, Ciracas, Cipayung, Pulo Gadung, Jatinegara, Pasar Rebo, dan Kramatjati, dengan kisaran angka Rp790 juta – Rp1,57 miliar.


3. Tanggerang, Banten

Kota tanggerang adalah salah satu kota paling bersinar di Indonesia. Bagaimana tidak pertumbuhan ekonomi serta properti yang tinggi telah membuat Tanggerang menjadi sasaran utama para investor. Kenaikan harga tanah di Tanggerang mencapai 61,42% sedangkan untuk harga rumah mengalami kenaikan 12,52%. Jenis properti yang diminati yaitu subsektor rumah, apartemen, ruko, tanah, komersial, kost, dan vila dengan kisaran harga kurang dari Rp. 250 juta. Daerah yang menjadi incaran para pencari properti meliputi Kelapa Dua, Pagedangan, Cipondoh, Cikupa, Karawaci, Pinang, dan Cisauk.

Dengan mengetahui daerah mana saja yang memiliki tingkat pertumbuhan yang baik, Anda dapat menentukan lokasi yang tepat baik sebagai tempat tinggal, ataupun sebagai salah satu alat invetasi Anda. Selamat mencoba.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here