3 Konsep Rumah Mewah Mediterania

0
820
http://stoneconceptsinc.com/wp-content/uploads/2014/09/Decorative-Stamped-Concrete-Driveway-European-Fan-Cobble-Stone-DT-4794481-e1411518765321.jpg

Bosan dengan gaya rumah minimalis? Mungkin Anda perlu beralih ke desain mediterania yang cocok digunakan untuk desain rumah mewah Anda. Bila Anda tertarik membeli rumah mediterania atau membangun rumah gaya mediterania, maka Anda perlu mengetahu 3 konsep dasar yang harus dimiliki oleh rumah bergaya mediterania.

1. Gaya Khas Mediterania

Gaya mewahnya yang khas terlihat dari bangunan serta pilarnya yang tinggi. Selain itu biasanya terdapat ukiran-ukiran mewah yang berkelas. Hal ini yang membuat gaya rumah mediterania terkesan elegan dan berkelas. Biasanya, untuk tampilan depan atau fasade ini, lebih cenderung memiliki elemen geometris yang khas. Bila Anda tertarik memiliki rumah bergaya mediterania maka Anda dapat mengadopsi desain arsitektur negera-negara eropa.

2. Karakter Khas

Rumah gaya mediterania juga memiliki kekhasan tersendiri. Bila pada rumah minimalis desainnya terkesan simple dan sederhana, pada rumah mediterania atap rumah biasanya menggunakan desain atap pelana, sementara dinding didominasi bahan alami seperti batu marmer atau batu seni bernilai lebih.

Untuk jendela serta pintu, umumnya bergaya ala spanyol Renaissance dan juga rumah klasik eropa. Dimana ukuran jendela lebih kecil dari rumah biasa dan berbentuk kotak atau persegi panjang serta umumnya bagian atas desain berupa setengah lingkaran yang melengkung. Pintu desain mediterania biasanya berbentuk persegi panjang dilengkapi dengan ventilasi persegi panjang atau setengah lingkaran.Selain itu jendela berbentuk lingkaran juga menjadi bagian dari karakter khas rumah mediterania.

3. Elemen Dekoratif

Adanya elemen yang dekoratif menjadi salah satu kekhasan rumah mediterania, selain itu warna tanah, seperti warna terakota (tanah liat) serta warna alam lainnya juga menjadi suatu keharusan pada gaya rumah mediterania. Cat yang dipakai pun berbeda dari rumah minimalis, terutama dalam hal ketebalan dan kepadatan hasil pengecatan.

Rumah mediterania sangatlah cocok bagi Anda yang melihat rumah tidak hanya sebagai tempat berteduh tapi juga sebagai sebuah seni yang harus dikagumi keindahannya. Sekian ulasan mengenai rumah model mediterania. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here