Menyiasati Rumah dengan Lahan Terbatas

0
298
menyiasati rumah
http://furnizing.com/files/img/5927fa558d644.png

Membeli rumah dengan lahan luas tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, jangan khawatir, dengan lahan yang terbatas pun Anda dapat memiliki rumah yang nyaman. Kuncinya adalah dengan meyiasati lahan dengan beberapa trik cerdas seperti berikut ini:

Kurangi Penggunaan Sekat

Sekat akan membatasi pandangan mata Anda sehingga rumah terlihat lebih sempit. Oleh karena itu, pergunakan sedikit sekat. Selain itu, dengan mengurangi sekat Anda dapat menggabungkan beberapa fungsi ruangan menjadi satu. Contohnya, Anda dapat menggabungkan ruang dapur dan ruang makan, Anda juga dapat menggabungkan ruang keluarga dan ruang tamu menjadi satu. Bila Anda membutuhkan sedikit privasi Anda dapat menggunakan tirai atau lemari besar sebagai sekat rumah Anda.

Maksimalkan Penggunaan Dinding dan belakang Pintu

Karena lahan rumah Anda terbatas, maka Anda dapat menggunakan dinding Anda sebagai lahan tambahan. Misalnya saja, ketimbang membeli lampu atau kipas berdiri Anda dapat membeli kipas atau lampu yang dapat Anda gantung di dinding. Selain itu ketimbang membeli jemuran kecil untuk sebagai tempat meletakkan handuk. Anda dapat menggunakan lahan di belakang pintun sebagai tempat menggantung handuk Anda. Anda juga dapat mengubah dinding polos Anda menjadi dinding informasi, dengan meletakkan kalender, menu masakan, atau catatan-catatan khusus rumah Anda terlihat lebih terorganisir.

Gunakan Furniture Multifungsi

Mempergunakan banyak furniture hanya akan mempersempit rumah Anda. Oleh karenanya, akan lebih baik jika Anda membeli furniture multifungsi. Contohnya, Anda dapat membeli kursi sofa yang dapat dipergunakan sebagai tempat penyimpanan mainan anak Anda. Saat ini furniture multifungsi sudah banyak dipasarkan, sehingga Anda dapat mencari furniture yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan menerapkan cara cerdas di atas, rumah dengan lahan terbatas tidak menjadi halangan bagi Anda untuk memiliki rumah idaman. Buktinya,  dengan sedikit kreatifitas dan keinginan untuk bereksplorasi rumah sempit dapat Anda buat menjadi lebih tertata. Tunggu apa lagi, ubah rumah Anda menjadi lebih efisien dan menarik. selamat mencoba dan semoga artikel ini bemanfaat bagi Anda!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here