Tips Sukses Menjalankan Bisnis Villa dan Hotel

0
1181
http://cdn.homedsgn.com/wp-content/uploads/2012/06/malimbu-cliff-villa-indonesia-24-1150x765.jpg

Dikarenakan potensi alam Indonesia yang begitu besar dan luas, terbentang dari Barat ke Timur. Menjalankan bisnis villa atau hotel menjadi pilihan yang tepat. Selain karena mampu tumbuh dengan cepat, bisnis penginapan ini juga ditafsir dapat meraup keuntungan yang tidak sedikit. Bila Anda tertarik untuk memulai usaha di bidang penginapan, terdapat beberapa tips yang perlu Anda ketahui agar bisnis yang Anda jalankan berjalan dengan baik. Tiga tips yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut.

1.) Dengan Cara apa bisnis hotel dan Villa harus beriklan?

Saat ini terdapat banyak website dan aplikasi properti yang dapat membantu Anda melakukan promosi. Anda dapat memasang iklan Anda, pada Google Adwords, Google Display Network, Youtube Ads, website, dan berbagai aplikasi properti lainnya yang menawarkan promosi secra free, seperti WorknPlay.

2.) Apa saja produk-produk iklan yang sesuai dan apa manfaatnya?

Dikarenakan hotel dan villa adalah produk properti, maka akan sangat baik sekali bila Anda mempergunakan Google Display Network, website, dan Youtube Ads. Selain itu Anda juga dapat mencoba aplikasi WorknPlay yang akan menawarkan listing properti apa saja yang sedang dijual atau dapat disewakan sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan.

3.) Mengapa Beriklan di internet menjadi pilihan utama?

Saat ini jumlah orang yang mengakses internet semakin tinggi. Per harinya, orang lebih sering melihat mobile phone mereka ketimbang televisi. Oleh karenanya, pangsa pasar yang dapat Anda masuki tentunya tidak terbatas jumlahnya. Selain itu persaingan di pasar konvensional cukup ketat, maka sudah saatnya Anda sebagai pelaku industri pemula hingga professional mulai merambah pemasaran ke media internet.

Selain itu, beriklan di internet tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar, bahkan Anda dapat melakukannya secara gratis, kuncinya adalah memahami trend pemasaran masa kini, yaitu trend pemasaran digital.

Pastikan juga Anda telah mempersiapkan perencanaan yang matang, terutama dalam hal dana atau modal yang harus dikeluarkan, agar Anda memiliki gambaran yang jelas akan besaran harga promosi yang harus Anda keluarkan.

Demikiannya 3 tips sederhana yang dapat kami sajikan, semoga dengan mempraktekkan 3 hal tersebut, bisnis hotel atau villa yang sedang Anda geluti dapat berkembang dan menjadi semakin sukses. Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here