Membeli Rumah dengan Lantai Keramik

0
1527
https://fimell.com/wp-content/uploads/2017/05/Keramik-Lantai-Kamar-Mandi-Minimalis-Modern-6-3.jpg?x39921

Ketika membeli rumah, tentunya terdapat faktor eksternal dan internal yang perlu Anda pertimbangkan. Salah satu faktor internal yang perlu Anda pertimbangkan adalah apakah kondisi bangunan luar dan dalamnya sudah sesuai dengan harapan Anda. Misalnya jenis lantai apa yang ingin Anda gunakan, apakah kayu, keramik, atau marmer. Bila Anda hendak memilih rumah dengan lantai keramik maka Anda perlu mengetahui sedikit kelebihan dan kekurangan lantai keramik. Sehingga, Anda dapat menentukan apakah keramik adalah pilihan yang sesuai bagi lantai rumah Anda. Berikut ulasan yang dapat kami sajikan.

Kelebihan Lantai Keramik

Berbagai kelebihan lantai keramik telah membuatnya menjadi salah satu bahan yang paling populer digunakan sebagai lantai. Terdapat setidaknya 5 alasan mengapa lantai keramik begitu populer. Berikut adalah alasannya:

  • Dari segi biaya lantai keramik memang relatif terjangkau
  • Dari segi estetika, lantai keramik memiliki banyak motif dan pilihan, serta ukuran yang berbeda-beda, sehingga Anda dapat menyesuaikan pilihan dengan selera Anda.
  • Dalam hal pemasangan, keramik juga tergolong mudah dipasang. Bahkan, tanpa keahlian, Anda dapat memasang keramik sendiri, akan tetapi bila menginginkan hasil yang lebih rapi Anda dapat memanggil tenaga ahli untuk membantu Anda.
  • Perawatan keramik juga sangatlah mudah dan murah.
  • Bila marmer rentan terhadap air, maka keramik tergolong tahan terhadap air.

Kekurangan Lantai Keramik

Kelemahan lantai keramik juga perlu Anda pertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya. Berikut adalah kelemahan lantai keramik:

  • Lantai keramik mudah pecah, karena keramik terbuat dari tanah liat.
  • Permukaan lantai yang licin membuat Anda harus hati-hati ketika berjalan.
  • Dikarenakan keramik seringkali memiliki selisih ukuran, maka tak heran jika dilihat dari jarak dekat, tampilan lantai keramik terkesan sedikit kurang rapi.
  • Debu serta nat mudah sekali melekat dan mengendap pada lantai keramik, sehingga Anda harus sering membersihkannya.

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda, apapun jenis lantai yang hendak Anda gunakan, pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Sehingga, Anda dapat meminimalisir dampak yang mungkin akan timbul di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here